Gak Perlu Bayar Tol Saat Melintas di Jembatan Suramadu, Sekarang Udah Gratis!
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
KNOWLEDGE
20
Jun
2015

Gak Perlu Bayar Tol Saat Melintas di Jembatan Suramadu, Sekarang Udah Gratis!

  13204   0
Jangan Membayar Tol, Saat Melintas di Jembatan Suramadu
Jangan Membayar Tol, Saat Melintas di Jembatan Suramadu
jalur sepeda motor di Jembatan Suramadu
jalur sepeda motor di Jembatan Suramadu

JAKARTA, ME. Jembatan penghubung Pulau Jawa dan Madura (Suramadu), kini bebas tarif atau gratis, bradsis. Jembatan yang dikelola oleh Badan Pengembang Wilayah Suramadu (BPSW), mengabulkan permintaan RI 1, Presiden Joko Widodo dalam pembebasan tarif untuk kendaraan roda dua..

Seperti kutipan berita Bisnis.com, dalam peresmian Tol Gempol - Pandaan, Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa mulai 13 Juni 2015 pukul 00.00 WIB, khusus kendaraan roda dua yang melewati Jembatan Suramadu digratiskan, bradsis.

Jembatan Suramadu sejak 2009 sudah diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, awal tarif untuk sepeda motor Rp 3.000 untuk satu kali melintas. Jembatan ini merupakan akses darat untuk brader n sista yang mau menuju Surabaya-Madura atau sebaliknya, dengan menggunakan mobil atau motor.

Jembatan dengan panjang 5,4 Km ini bisa loe lalui dengan gratis mulai bulan ini, tapi loe juga mesti sadar dengan aturan lalu lintas ya, bradsis. Di Jembatan Suramadu juga ada aturan untuk melintasinya, seperti sepeda motor memiliki batas kecepatan 40 km/jam, dan dilarang berhenti saat melintas di Jembatan Suramadu. Jembatan Suramadu juga bisa ditutup jika angin melebihi batas kecepatan antara 40-70 km/jam, bradsis..

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  398 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !