Lorenzo Waspadai Rossi, Tapi Tetap Perhitungkan Marquez
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
24
Jun
2015

Lorenzo Waspadai Rossi, Tapi Tetap Perhitungkan Marquez

  13402   0
Lorenzo Waspadai Rossi, Tapi Tetap Perhitungkan Marquez
Lorenzo Waspadai Rossi, Tapi Tetap Perhitungkan Marquez

ASSEN, ME. Jelang seri kedelapan MotoGP 2015, Jorge Lorenzo waspada penuh terhadap rekan setimnya, Valentino Rossi. Tapi gak cuma Rossi yang jadi fokusnya, Marc Marquez pun tetap masuk perhitungan, bradsis..
 
Pada seri sebelumnya, Lorenzo udah menuai kemenangannya yang keempat secara berturut-turut. Kalo di sirkuit Assen, Belanda, ini Lorenzo menang lagi, maka rekor baru lagi dicetaknya. Tapi untuk menang di Assen gak akan mudah, bradsis.
 
Rossi punya segudang pengalaman di sirkuit ini, doi juga makin kompetitif tiap serinya. Ditambah lagi, cuaca gak bisa diprediksi di sini. "Assen adalah trek yang bagus untuk Yamaha, dan sejujurnya, saya lebih memilih untuk balapan tidak dengan kondisi hujan," ungkap Lorenzo.
 
"Saya tahu kami sudah bekerja dengan baik sejauh ini. Jika di Assen ini kami lanjutkan bekerja dengan baik, kami bisa punya kesempatan, tapi Rossi sangat kuat dan kita juga harus tetap perhitungkan Marquez," sambungnya.
 
Lorenzo paham betul sama rekan setimnya ini, bradsis. Menurutnya, Rossi sekarang ini kuat banget, motivasinya untuk raih gelar juara dunia yang kesepuluh juga besar, itu juga yang ngasih tekanan ke Lorenzo.
 
"Dia sangat berpengalaman dan sangat pintar. Dia adalah Sunday man dan selalu bisa mengatur jalannya balapan, selalu tahu apa yang harus dilakukan. Dia meledak-ledak saat balapan, tapi sangat pintar, dan juga tidak ada pembalap lainnya yang lebih konsisten darinya," ujar Lorenzo.
 
Sejauh ini, Lorenzo selalu lebih unggul dari Rossi, bradsis. Beberapa hari yang lalu, keduanya udah sempat menjalani sesi tes untuk sasis terbaru mereka yang diyakini membuat M1 lebih baik di tikungan. "Hasil sesi tes tidak buruk, di beberapa hal sasisnya lebih baik dibanding yang lama. Tapi kami akan mengkonfirmasinya di Assen dan melihat apa keuntungannya, meskipun itu hanya sedikit," pungkas Lorenzo.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: yamahamotogp.com
  421 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !