Sulit Untuk Rossi Lolos Kualifikasi di Barisan Pertama
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
MOTOGP
25
Jun
2015

Sulit Untuk Rossi Lolos Kualifikasi di Barisan Pertama

  4169   0
Sulit Untuk Rossi Lolos Kualifikasi di Barisan Pertama
Sulit Untuk Rossi Lolos Kualifikasi di Barisan Pertama

ASSEN, ME. Untuk bisa menang dari Jorge Lorenzo, Valentino Rossi harus start dari barisan terdepan supaya gak kehilangan banyak waktu untuk bersaing dengan rekan setimnya. Tapi nampaknya, itu bakal susah banget, bradsis..
 
Di sesi kualifikasi, semua pembalap pengen mencetak satu lap secepat mungkin. Kalo kita lihat dari seri-seri sebelumnya, nama Lorenzo dan Marc Marquez biasa mengisi barisan terdepan. Nah, nama-nama lainnya adalah pembalap Factory 2 nih, yakni Andrea Iannone, Andrea Dovizioso, Aleix Espargaro, dan Maverick Vinales.
 
Para pembalap Ducati dan Suzuki tersebut punya keuntungan menggunakan ban extra soft. Ini udah terbukti di beberapa seri, mereka berhasil nempatin barisan pertama atau kedua, bradsis. Keenam pembalap tersebut jelas bikin Rossi makin susah untuk nempatin barisan pertama atau kedua.
 
"Lorenzo sangat kuat di empat seri terakhir ini dan selalu ada di posisi pertama dari lap pertama hingga akhir. Untuk bisa mencoba melawan Lorenzo, saya harus selangkah lebih maju lagi dan tetap konsentrasi dari awal sesi," ungkap Rossi.
 
"Lorenzo lebih baik dari saya di sesi kualifikasi, dia selalu sedikit lebih cepat. Sekarang makin sulit karena ada banyak motor berbeda yang sangat kencang dan Suzuki dan Ducati juga punya ban extra soft," sambung Rossi yang yakin bisa nyamain Lorenzo karena motor dan ban mereka sama.
 
Minimal, Rossi harus start dari barisan kedua, bradsis. Sulit untuk ngejar Lorenzo kalo Rossi start dari posisi ketiga. Seperti di seri sebelumnya, beruntung M1 milik Rossi cukup kompetitif di pertengahan hingga akhir. Tapi sayang, doi juga udah kehilangan banyak waktu untuk ngejar Lorenzo saat ngelewatin pembalap lain.
 
"Kami harus meningkat, tapi tiap minggu adalah trek yang berbeda dan cerita yang berbeda, dan kami harus memahami potensi motor dan juga bagaimana ban bekerja pada saat itu. Jadi, kami harus bisa maksimal sedari awal sesi," tutup Rossi.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  115 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (48)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !