Febvre Duduki Puncak Klasemen MXGP, Geser Nagl dan Cairoli
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOCROSS
26
Jun
2015

Febvre Duduki Puncak Klasemen MXGP, Geser Nagl dan Cairoli

  18751   0
Febvre Berada di Puncak Klasemen MXGP, Geser Nagl dan Cairoli
Febvre Berada di Puncak Klasemen MXGP, Geser Nagl dan Cairoli
Febvre Berada di Puncak Klasemen MXGP, Geser Nagl dan Cairoli
Febvre Berada di Puncak Klasemen MXGP, Geser Nagl dan Cairoli

JERMAN, ME. Romain Febvre, crosser asal Perancis yang merupakan pembalap MXGP dari tim Yamaha Factory Racing Yamalube, berhasil menduduki puncak klasemen perlombaan motocross tersebut, bradsis. Febvre yang menggunakan helm KYT Strike Eagle, bersaing ketat dengan Antonio Cairoli dan juga Max Nagl.

Sepak  terjang Febvre di perlombaan tersebut, sudah terlihat menakjubkan ketika seri kedua di Thailand berlangsung. Pria berumur 23 tahun ini, mampu meraih podium ketiga di race pertama. Setelah mendapatkan hasil yang memuaskan tersebut, Febvre mengulanginya lagi di 6 seri berturut-turut.

“Sangat menakjubkan menjadi juara di GP Perancis. Dan rasanya sulit dipercaya. Saya sangat menikmati momen kemenangan ini. Momen ini jauh lebih berharga dibanding ketika juara di kelas MX2 tahun lalu. Terlebih menang di negara sendiri di depan para pendukungku,” ujar Febvre.

Pada race pertama yang digelar di Italia pun, Febvre mampu mengalahkan David Philippaerts dan Jeremy Van Horebeek yang juga merupakan pembalap asal Yamaha, bradsis. Di seri ini, kejadian yang gak diinginkan pun terjadi. Seperti peristiwa rem blong yang terjadi pada motor Febvre.

“Saya start kurang mulus di race dua, dan terjatuh. Setelah itu, rem depan tidak berfungsi. Padahal, lintasan banyak dihiasi turunan. Saya tetap paksa untuk bisa juara dan itu sangat bagus,” tambah Febvre.

Seri kesepuluh yang digelar di Jerman, juga menjadi pembuktian Febvre sebagai pembalap rookie, yang mampu bersaing kompetitif dengan pembalap lainnya, bradsis. Di race pertama, doi berhasil meraih posisi teratas dan kedua di race selanjutnya. Tapi, perlombaan ini masih panjang. Ada sisa delapan seri lagi yang mesti ditaklukan. “Masih ada 8 seri lagi yang harus dilalui. Saya akan terus konsisten untuk merebut poin,” tutup Febvre.

Text: Reza (reza@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: mxgp.com
  418 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !