Paket Sasis Lama Cukup Kompetitif, RC213V Marquez Masih Agresif
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
26
Jun
2015

Paket Sasis Lama Cukup Kompetitif, RC213V Marquez Masih Agresif

  13907   0
Paket Sasis Lama Cukup Kompetitif, RC213V Marquez Masih Agresif
Paket Sasis Lama Cukup Kompetitif, RC213V Marquez Masih Agresif

ASSEN, ME. Marc Marquez selalu bisa jaga posisi dan performanya di sesi latihan, bradsis. Dua sesi latihan di hari pertama seri kedelapan MotoGP 2015 di sirkuit Assen, Belanda, Marquez duduk di tiga besar. Paket sasis lama yang dipilihnya ternyata cukup berpengaruh..
 
Di trek ini, Marquez pakai sasis lama yang dikombinasiin dengan mesin, swingarm, dan knalpot tahun ini. Sejauh ini sih hasilnya cukup baik, Marquez selalu ada di posisi kedua, baik di sesi latihan pertama dan kedua.
 
Marquez dan timnya lagi usaha untuk ningkatin di bagian pengereman dan paket sasis lama ini ngasih hasil yang cukup positif, bradsis. "Hari ini cukup baik dan saya senang karena sepertinya sesi latihan ini berjalan dengan normal untuk kami. Kami mencoba ban bekas untuk persiapan balapan dan setting motor," ungkap Marquez.
 
"Di bagian belakang saya merasa cukup baik, tapi kami masih harus meningkatkannya. Tapi saya senang, karena saya kira di sini Yamaha akan sangat kuat dan sekarang ini saya dan Dani (Pedrosa) cukup dekat dan itulah yang terpenting untuk tim," sambungnya.
 
Dengan paket sasis lama ini, Marquez dapet feeling yang gak jauh beda seperti balapan musim lalu, bradsis. Masih ada yang kurang di beberapa bagian, tapi menurut Marquez di bagian tersebut juga masih bisa ditingkatin.
 
"Kami ingin membandingkan sasis lagi, tapi di sini kami pikir bukan ide yang bagus, karena kondisi yang sulit diprediksi, dan jika hujan maka kami akan kehilangan waktu. Kami akan mencoba mengetesnya lagi, tapi untuk di sini kami akan tetap pakai sasis 2014," jelas Marquez yang crash di sesi latihan pertam.
 
Keluhan Marquez saat masuk tikungan masih belum hilang. RC213V masih terlalu agresif, tapi bedanya kali ini Marquez bisa lebih konstan untuk balapan, bradsis. Selain itu, paket sasis lama ini juga bikin Marquez lebih bisa melakukan banyak kesalahan dan berganti racing line. Intinya, resiko crash jadi lebih berkurang.
 
Di saat pembalap lain pilih ban tipe hard untuk belakang, Marquez justru cenderung pilih yang soft, bradsis. Ban tipe soft emang lebih ngegrip, tapi sulit untuk bertahan hingga akhir balapan, apalagi kalo misalkan kondisi cuaca saat balapan nanti juga cerah.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  396 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !