Gak Ngikutin Marquez, Pedrosa Tetap Pilih Knalpot Lama dan Sasis 2015
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
26
Jun
2015

Gak Ngikutin Marquez, Pedrosa Tetap Pilih Knalpot Lama dan Sasis 2015

  13213   0
Gak Ngikutin Marquez, Pedrosa Tetap Pilih Knalpot Lama dan Sasis 2015
Gak Ngikutin Marquez, Pedrosa Tetap Pilih Knalpot Lama dan Sasis 2015

ASSEN, ME. Cuaca cerah di hari pertama seri kedelapan MotoGP 2015 di sirkuit Assen, Belanda, ngasih keuntungan untuk kebanyakan pembalap, salah satunya Dani Pedrosa. Pasalnya, doi jadi bisa ngetes banyak hal, termasuk sasis dan knalpot..
 
Pedrosa yang absen tiga seri di musim ini karena arm pump tampil cukup baik di hari pertama. Doi masuk di tiga besar pada sesi latihan bebas pertama dan kedua. Bahkan di sesi latihan kedua, Pedrosa jadi yang tercepat, bradsis.
 
"Kami mendapat feeling yang baik kali ini. Kami bisa mengetes banyal hal, karena trek kering di kedua sesi, dimana itu sangat tidak terduga. Saya sangat senang dengan kondisi ini di Assen," ungkap Pedrosa.
 
"Treknya juga dalam kondisi yang baik, sehingga kami bisa mengetes ban dan setting. Pada dasarnya, sekarang kami punya setting dasar untuk balapan nanti dan bisa punya dua motor dengan setting yang sama," lanjutnya.
 
Kalo Marquez memilih untuk kembali pakai sasis 2014 dengan mesin, swingarm, dan knalpot baru, Pedrosa malah berbeda. Doi lebih nyaman dengan sasis 2015, bradsis. Pasalnya, sasis 2015 milik Pedrosa dengan Marquez juga berbeda spesifikasinya.
 
Di sini juga Pedrosa berkesempatan untuk ngetes knalpot baru. Tapi Pedrosa juga tetap lebih memilih knalpot lama, bradsis. "Tidak ada peningkatan yang signifikan dan saya sudah terbiasa dengan knalpot lama sejak awal musim ini, jadi saya lebih memahaminya," pungkas Pedrosa yang meraih kemenangan pertamanya pada tahun 2002 di sirkuit ini.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  329 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !