Kalah dari Rossi di Tikungan Terakhir, Marquez Gak Kecewa Gak Menang
FDR Tire
SSS chain
Corsa
MOTOGP
28
Jun
2015

Kalah dari Rossi di Tikungan Terakhir, Marquez Gak Kecewa Gak Menang

  15089   0
Kalah dari Rossi di Tikungan Terakhir, Marquez Gak Kecewa Gak Menang
Kalah dari Rossi di Tikungan Terakhir, Marquez Gak Kecewa Gak Menang

ASSEN, ME. Marc Marquez merasa gak kecewa sekalipun udah kalah bersaing dengan Valentino Rossi di tikungan terakhir pada lap terakhir. Pasalnya, Marquez tampil kompetitif pun udah jauh dari lumayan, bradsis..
 
Dari awal balapan, Marquez yang start dari posisi ketiga cuma bisa ngikutin di belakang Rossi doang. Hingga balapan tersisa 7 lap lagi, Marquez baru nyalip Rossi. Tapi selama di belakang Rossi, gap antara mereka berdua juga gak pernah lebih dari setengah detik, bradsis.
 
Rossi balas nyalip Marquez lagi saat balapan tersisa 3 lap lagi. Di tikungan terakhir pada lap terakhir, Marquez yang udah pede akhirnya nyoba untuk nyalip Rossi. Keduanya bersenggolan, manuver Marquez bikin Rossi melebar dan terpaksa motong jalan. Tapi Rossi berhasil keluar dan malah ninggalin Marquez lebih jauh.
 
"Saya melakukan kesalahan di 3 lap terakhir dan dia membuka gap, tapi di lap terakhir saya mampu mendekatinya. Sepanjang balapan saya sudah mempelajari dengan sempurna tikungan terakhir ini, bagaimana memposisikan motor dengan benar saat masuk, dan tidak memberinya ruang," ungkap Marquez.
 
"Tapi baiklah, saya tidak menyangka dia akan memotong tikungan. Sekarang tidak masalah lagi hal ini, untuk balapan selanjurnya akan lebih penting lagi, kami akan kembali di level yang lebih tinggi dan akan mencoba untuk menang," lanjutnya.
 
Menurut Marquez, penting buat dirinya dan juga Honda untuk bisa tampil kompetitif di Assen, bradsis. Untuk Marquez sendiri, akhirnya doi berhasil enjoy balapan di atas RC213V tanpa harus maksain balapan selalu di limit seperti di beberapa seri sebelumnya. Penting untuk Honda, karena biasanya di sirkuit ini mereka kurang kompetitif dibanding Yamaha.
 
"Kami bisa enjoy di trek dengan motor ini, meskipun masih ada beberapa poin yang harus kami kerjakan, khususnya dari pertengahan hingga akhir balapan. Di sirkuit ini, biasanya kami kesulitan, tapi yang penting adalah kami kembali bersaing untuk menang," pungkas Marquez.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: yamahamotogp.com
  417 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (40)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !