Selalu Lemah di Chicane, Lorenzo Tetap Bisa Naik Podium
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
28
Jun
2015

Selalu Lemah di Chicane, Lorenzo Tetap Bisa Naik Podium

  11541   0
Selalu Lemah di Chicane, Lorenzo Tetap Bisa Naik Podium
Selalu Lemah di Chicane, Lorenzo Tetap Bisa Naik Podium

ASSEN, ME. Jorge Lorenzo gak bisa berbuat banyak pada seri kedelapan MotoGP 2015 di sirkuit Assen, Belanda. Pembalap Yamaha yang satu ini emang udah ngaku lebih lambat dari pembalap teratas lainnya. Meski begitu, Lorenzo tetap bisa raih podium ketiga, bradsis..
 
Sebelumnya, Lorenzo udah berhasil raih 4 kali kemenangan berturut-turut pada 4 seri sebelumnya. Di saat selisih poinnya tinggal 1 dengan Valentino Rossi, Lorenzo justru gak bisa berbuat banyak, bradsis.
 
Di sesi kualifikasi aja, Lorenzo cuma bisa lolos di tempat kedelapan. Tapi jangan salah, rencana Lorenzo untuk balapan ini berjalan lancar semua. Pembalap asal Spanyol ini udah punya rencana, saat balapan nanti dia bakal start dengan baik, dan menyalip beberapa pembalap di depannya, lalu berusaha sedekat mungkin dengan Rossi dan Marc Marquez yang kelihatannya bakal bersaing ketat.
 
"Sudah setahun sejak saya start jauh dari belakang, itu juga di sini, tahun 2014 dan ini adalah kualifikasi yang aneh dan kami jauh sekali di belakang. Hari ini saya tahu punya situasi yang sulit," ungkap Lorenzo.
 
"Tapi untungnya saya bisa start dengan bagus dan masuk tikungan pertama dengan baik, dan di pertengahan trek saya sudah ada di urutan ketiga. Jadi, saya hanya konsentrasi untuk bisa secepat mungkin mengikuti Valentino dan Marc," lanjutnya.
 
Di sirkuit Assen ini, Lorenzo bukan tandingannya Rossi dan Marquez. Sebanyak 3 sampai 4 lap, Lorenzo coba ngejar mereka berdua, tapi percuma. Bahkan, performa Lorenzo makin menurun, khususnya di dua sektor sirkuit, dimana Lorenzo emang gak pernah bisa kompetitif
 
"Saya mencobanya, tapi malah kehilangan banyak waktu di dua sektor di high-speed chicane, dan saya tidak bisa mengubah posisi badan saat berbelok dengan cepat. Di trek ini, saya tidak begitu kompetitif dan lebih buruk dari biasanya," tutup Lorenzo.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: yamahamotogp.com
  340 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !