Rem Belakang Menghambat, Iannone Tetap Bisa Finish Posisi Keempat
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
29
Jun
2015

Rem Belakang Menghambat, Iannone Tetap Bisa Finish Posisi Keempat

  14683   0
MotoGP, Andrea Iannone, Iannone, Desmosedici GP15, GP15, Assen
MotoGP, Andrea Iannone, Iannone, Desmosedici GP15, GP15, Assen

ASSEN, ME. Masalah yang dihadapi oleh tim Ducati sepertinya belum dapat titik cerah di seri kedelapan MotoGP 2015 yang digelar di sirkuit Assen, Belanda. Tapi biarpun dapat kendala tersebut, Andrea Iannone berhasil finish di posisi keempat dan nyaris gak kesentuh rider yang ada di belakangnya sampai race habis..

“Sebelum race, saya dan tim telah bekerja keras dan melakukan latihan dengan sangat maksimal. Tapi, hasilnya belum 100% memuaskan. Motor yang saya kendarai begitu sulit untuk dijinakkan, apalagi di beberapa tikungan. Desmosedici GP15 lebih baik ketika di Catalunya. Saya akan meningkatkannya lagi, terutama untuk seri kesembilan di Sachsenring (Jerman),” ujar Iannone.

“Masalah terbesar yang saya alami di Assen kemarin adalah ketika melewati tikungan. Rem belakang tidak begitu berfungsi untuk melewati berbagai tikungan. Saya lebih banyak menekan rem depan ketika menikung,” tambahnya.

Iannone yang start dari posisi keenam, mengawali race tersebut dengan sangat mulus, bradsis. Doi juga mengaku kalau sempat kesulitan untuk mengejar Aleix Espargaro dan Pol Espargaro di lap ketiga dan juga keempat. Tapi, kesulitan tersebut berhasil dilalui Iannone sehingga dapat meraih posisi keempat, walaupun doi yakin kalo sebenarnya bisa menyalip Jorge Lorenzo.

Rider asal Italia ini pun sempat meraih selisih waktu satu detik dengan Andrea Dovizioso di awal-awal lap, bradsis. Kalo Dovi bisa mengejar Iannone, mungkin akan lebih seru lagi pertandingan seri kedelapan kemarin dan tentunya Iannone gak kesepian berada di posisi keempat.

Iannone nampaknya masih harus menyelesaikan masalah yang ada di grip ban belakang dan juga depan. Trek Assen benar-benar rumit dan grip belakang belum membantu Iannone secara maksimal, bradsis. Hal tersebut, akan kembali dibicarakan dengan timnya supaya di seri berikutnya bisa kembali kompetitif untuk naik podium lagi..

Text: Reza (reza@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Motogp.com
  452 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !