Dorna Paksa Michelin Tepat Waktu, Michelin Belum Siap?
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
30
Jun
2015

Dorna Paksa Michelin Tepat Waktu, Michelin Belum Siap?

  10724   0
Dorna Paksa Michelin Tepat Waktu, Michelin Belum Siap?
Dorna Paksa Michelin Tepat Waktu, Michelin Belum Siap?

BRNO, ME. Setelah seri kesebelas di sirkuit Brno, Republik Ceko, rencananya bakal ada sesi tes untuk ban Michelin, bradsis. Tapi nampaknya, Michelin belum siap dan lebih memilih untuk mundurin jadwalnya. Sementara pihak Dorna, memaksa Michelin untuk bisa tepat waktu..
 
Kabarnya, ban Michelin masih belum siap untuk dipakai balapan di kelas MotoGP ini. Hal ini berdasarkan dari sesi tes sebelumnya di sirkuti Mugello, Italia, dimana para pembalap pabrikan seperti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez mengalami crash lantaran ban depan Michelin.
 
Menurut para pembalap, ban Michelin gak punya kemampuan untuk ngegrip lagi setelah kehilangan grip pertama. Berbeda dengan ban Bridgestone yang masih punya kemungkinan untuk ngegrip lagi, jadi mencegah pembalap mengalami lowside, bradsis.
 
"Saya sudah mendengar juga tentang kabar ini, tapi sejauh ini belum ada informasi resmi juga," ujar Thomas Scholz, selaku Chief Coordinator of Bridgestone Motorsport.
 
Tapi sebelumnya, manajer Dorna, Javier Alonso, udah ngasih tahu ke semua tim balap yang ada dan juga pada pihak Bridgestone bahwa tes tanggal 17 Agustus setelah seri kesebelas nanti bakal tetap digelar oleh Michelin.
 
Michelin harus mempercepat progress mereka untuk bisa ngembangin ban depan mereka, bradsis. Kalo untuk ban belakang sih, sejauh ini para pembalap cukup puas, meskipun emang belum selevel ban Bridgestone. Tapi yang jelas, ban ini gak bikin para pembalap mengalami crash.
 
Pada sesi tes di Brno nanti, Bridgestone sendiri gak akan hadir, bradsis. Mereka udah merelakan semua untuk Michelin yang mulai musim 2016 nanti jadi pemasok ban tunggal untuk kelas MotoGP.
 
"Kami tidak lagi melakukan pengembangan terhadap ban mulai pertengahan hingga musim 2015 ini. Itulah mengapa menurut kami percuma untuk hadir pada sesi tes tersebut. Kami sudah punya spesifikasi ban hingga akhir musim 2015 nanti," ujar Thomas.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  423 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !