Stoner Mau Balik ke MotoGP, Asalkan...
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
03
Jul
2015

Stoner Mau Balik ke MotoGP, Asalkan...

  9364   0
Stoner Mau Balik ke MotoGP, Asalkan...
Stoner Mau Balik ke MotoGP, Asalkan...

AUSTRALIA, ME. Sering terlihat datang ke seri MotoGP, banyak spekulasi tentang kembalinya Casey Stoner. Bosan ditanya kapan balik lagi ke MotoGP, akhirnya Stoner ngasih jawabannya juga, bradsis..
 
Fansnya Stoner di dunia ini gak sedikit, karena bisa dibilang doi pensiun saat ada di puncak keemasannya. Stoner mutusin untuk pensiun pada pertengahan musim 2012 saat masih bersama tim Repsol Honda.
 
Antara Stoner dengan Honda juga masih berhubungan baik. Honda masih sering minta bantuan Stoner untuk ngetes motor mereka dan parts terbaru RC213V. Stoner sendiri udah berkali-kali menolak untuk balik lagi ke MotoGP. Jangankan turun untuk satu musim penuh, turun sebagai pembalap wildcard aja gak mau, bradsis.
 
"Jika saya kembali lagi ke balapan, maka saya akan memilih periode 500cc. Kala itu benar-benar bisa dibilang balapan dengan para pembalap sejati, seperti Mick Doohan, Wayne Rainey, Kevin Schwantz, Kevin Gardner, dan Eddie Lawson. Saat itu, balapan motor adalh olahraga, bukan sampah seperti sekarang," ujar Stoner.
 
Alasan terbesar Stoner mundur dari MotoGP adalah karena kelas ini udah mulai gak menyenangkan. Pembalap banyak dibikin stress karena tuntutan dari pihak pabrikan maupun sponsor, apalagi kalo jarang menang atau naik podium.
 
"Saya ingat tekanan dan bagaimana stressnya di kelas MotoGP. Jika saya datang ke sebuah seri MotoGP, saya bisa melihat wajah stress dari para pembalap. Saya tidak mau mengalaminya lagi," ungkap Stoner.
 
"Saya tidak punya hasrat lagi untuk kembali balapan di MotoGP. Ada situasi dimana saya bisa menggantikan Dani Pedrosa. Saya punya waktu dan tidak ada tekanan, tapi karena saya sudah lama tidak balapan dan juga tidak mengenal trek tersebut, Honda bilang mereka tiap siap. Saya bisa menjadi pembalap wildcard kapanpun saya mau, tapi itu berarti saya harus melakukan persiapan. Tapi saya sendiri juga sudah tidak berhasrat untuk balapan lagi," tuntasnya.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: speedweek.com
  225 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !