Gak Pake Lama, 10 Menit Karburator Motor Kembali Prima
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
PERAWATAN
04
Jul
2015

Gak Pake Lama, 10 Menit Karburator Motor Kembali Prima

  23117   0
10 Menit Karburator Motor Kembali Pulih
10 Menit Karburator Motor Kembali Pulih
10 Menit Karburator Motor Kembali Pulih
10 Menit Karburator Motor Kembali Pulih

JAKARTA, ME. Awal mula kerusakan motor kebanyakan berawal dari rasa malas pemilik motor untuk merawat besutannya. Apalagi kalo urusan karburator, banyak yang mikir pasti ribet untuk ngebongkarnya. Jangan malas lagi, sekarang udah ada cara mudah kok buat bersihin karburator..

Loe bisa ngebersihin karburator sendiri dengan menggunakan karburator cleaner, bradsis. Banyaknya pilihan emang bikin bingung, yang pasti ada harga, ada kualitas yang loe dapat. Perawatan dengan menggunakan karburator cleaner ini hanya membutuhkan waktu yang singkat. Selain itu, alat-alat yang dibutuhkan hanya obeng doang lho.

Heri, Kepala Mekanik bengkel Motor Sport di Petukangan, Jakarta Selatan, menjelaskan penggunaan bensin emang bisa digunakan untuk membersihkan karburator, tetapi dengan karburator cleaner hasilnya bisa lebih maksimal.

Nih, ikutin caranya, bradsis:
1. Saat mesin mati, semprotkan karburator cleaner melalui intake, merata dan ulangi 5-10 menit kemudian, trus hidupkan mesin buat pembilasan.
2. Saat mesin hidup dalam keadaan stationer, buka sedikit gas dan semprotkan karburator cleaner putar tuas gas lebih dalam. Agar mesin tidak mati dan lakukan secukupnya.
3. Setelah penyemprotan karburator cleaner, biasanya langsam gas tidak begitu stabil alias sedikit brebet. Tapi loe gak usah panik, karena itu efek dari zat acetone yang terdapat dalam karburator cleaner.

Cukup singkat 'kan cara bersihinnya? Gak pake lama dan gak pake ribet, karburator loe udah bisa prima lagi, bradsis..

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Dok. ME
  428 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !