Yamaha Siap Hadapi Persaingan Panas Rossi-Lorenzo
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
06
Jul
2015

Yamaha Siap Hadapi Persaingan Panas Rossi-Lorenzo

  30987   0
Yamaha Siap Hadapi Persaingan Panas Rossi-Lorenzo
Yamaha Siap Hadapi Persaingan Panas Rossi-Lorenzo

SACHSENRING, ME. Sejauh seri kedelapan ini, Valentino Rossi masih ada di puncak klasemen dengan 163 poin, bradsis. Tapi posisinya gak aman, karena Jorge Lorenzo cuma berselisih 10 poin di peringkat kedua. Yamaha pun tampaknya siap menanggapi persaingan panas kedua pembalapnya tersebut..
 
Musim 2015 ini bakal jadi pertarungan sengit antara Rossi-Lorenzo dari segi poin, bradsis. Kalo di tiap balapannya sendiri, Rossi belum pernah bersaing sengit dengan Lorenzo untuk podium utama. Tapi itu juga yang ditunggu-tunggu brader n sista MotoGP mania pastinya.
 
Sebelum seri kedelapan, Rossi-Lorenzo cuma berselisih 1 poin, setelah Lorenzo meraih 4 kemenangannya berturut-turut. Rossi sendiri baru menuai 3 kemenangan di musim ini, tapi doi selalu berhasil naik podium, bradsis.
 
Meskipun musim 2015 ini masih tersisa 10 seri lagi, tapi kalo lihat poin dan fakta di lapangan, yang paling mungkin untuk meraih gelar juara dunia emang cuma Rossi dan Lorenzo. Andrea Dovizioso yang ada di peringkat ketiga udah tertinggal 56 poin. Marc Marquez yang digadang-gadang sebagai penantang terkuat ada di peringkat kelima dengan selisih 74 poin.
 
Gak heran kan kalo musim ini bakal jadi persaingan panas antara Rossi-Lorenzo lagi, bradsis. Dulu sebelum Rossi pindah ke Ducati, suasana di paddock Yamaha benar-benar tegang. Rossi gak cuma menganggap rekan setimnya ini sebagai penantang, tapi juga musuh utama. Tapi musim ini udah jauh berbeda, bradsis.
 
"Sejauh ini, atmosfir di dalam tim tidak berubah, tetap baik-baik saja. Bagi saya, situasi justru lebih jelas kali ini. Di tahun 2009, hubungan kami cukup sulit, karena saya juga marah dengan Yamaha setelah mereka memberi saya rekan setim yang sangat kuat. Saya tahu Jorge sangat kuat. Sekarang berbeda, semua sudah teratur," ungkap Rossi.
 
Situasi jelas makin memanas lagi kalo Lorenzo berkesempatan ngegeser posisi Rossi di puncak klasemen, bradsis. Apalagi, kalo perebutan gelar juara dunia bisa dibawa sampai seri terakhir nanti.
 
"Menurut saya, kami bekerja dengan baik bersama. Tapi Yamaha juga tahu situasi akan berat ketika dua pembalap yang sangat kuat bersaing untuk gelar juara dunia. Tapi itu tidak masalah, mereka sudah siap," pungkas Rossi.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: yamahamotogp.com
  485 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !