Pemudik Sepeda Motor Dipatok Harga Dua Kali Lipat Untuk Biaya Penyebrangan
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-REVIEW
07
Jul
2015

Pemudik Sepeda Motor Dipatok Harga Dua Kali Lipat Untuk Biaya Penyebrangan

  13983   0
Pemudik Sepeda Motor Dipatok Harga Dua Kali Lipat Untuk Biaya Penyebrangan.
Pemudik Sepeda Motor Dipatok Harga Dua Kali Lipat Untuk Biaya Penyebrangan.

JAKARTA, ME. Musim mudik udah mulai dekat nih, bradsis. Persiapan fasilitas, infrastruktur, dan lain-lainnya juga udah mulai dipersiapkan oleh beberapa pihak, seperti yang dipersiapkan oleh PT ASDP Indonesia Ferry (Persero). Guna memberikan kenyamanan buat brader n sista, ASDP Indonesia memberlakukan 2 tarif untuk kendaraan sepeda motor dan kendaraan pribadi lainnya..

Seperti yang dilansir situs Tempo.co, Pihak ASDP Indonesia memberlakukan dua tarif sejak H-4 hingga H-1 (13/7-16/7). Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Indonesia, Danang Baskoro, mengatakan bahwa pemberlakuan tarif khusus saat puncak arus mudik itu bertujuan memecah konsentrasi para pemudik yang biasanya memilih menyeberang pada malam hari, bradsis.

“Perbedaan tarif saat malam hari yang jauh lebih mahal dilakukan sebagai langkah untuk memecah konsentrasi pemudik, baik mobil maupun sepeda motor, yang selama ini biasa melakukan penyeberangan pada malam hari,” jelas Danang.

Sistem 2 tarif ini berlaku di 3 pelabuhan terpadat saat musim mudik, di antaranya Pelabuhan Merak, Gilimanuk, Ketapang. Harga yang dibandrol untuk satu tiket naik hingga 100 %, bradsis.

Harga penyebrangan Merak, Banten - Bakauheni, Lampung pada siang hari Rp 49 ribu, di malam hari Rp 98 ribu. Sedangkan harga penyeberangan di pelabuhan Gilimanuk, Bali- Ketapang, Banyuwangi atau sebaliknya dikenakan Rp 24,5 ribu dan malam hari Rp 49 ribu.

Kenaikan harga hanya terjadi pada pukul 18.00 hingga 06.00 WIB. Jadi, untuk brader n sista yang mau melakukan penyeberangan di malam hari, wajib menyiapkan uang lebih..

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Dok. ME
  412 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !