Ini Tanggapan PT Michelin Indonesia, Tentang Kembalinya Michelin ke MotoGP 2016
GM Juli 2015
SSS chain
Jakarta Custom Culture 2017
MOTOGP
08
Jul
2015

Ini Tanggapan PT Michelin Indonesia, Tentang Kembalinya Michelin ke MotoGP 2016

  9748   0

JAKARTA, ME. Michelin dalam menjalani persiapan kembali ke MotoGP tahun depan dan menggantikan Bridgestone pastinya banyak mengalami problem nih, bradsis. Wajar aja sih, namanya juga masih tahap uji coba. Harusnya dengan pengalaman mereka sih bisa menuhin tuntutan para pembalap..

Nah, berhubung pada hari senin kemarin tim ME menghadiri undangan dari PT Michelin Indonesia, jadi dapet kesempatan bertanya lagi nih mengenai kesiapan Michelin menyambut MotoGP 2016, bradsis.

Selaku ban pencetus teknologi Radial paling pertama dan Dual Compound +, ini tanggapan Bayu Surya Pamugar Sugeng selaku Country Head of Sales & Marketing 2wheels Division PT. Michelin Indonesia.

“Kita 100% yakin kembali di MotoGP, cuma kalo kemarin-kemarin pada saat sesi test ada kejadian yang negatif, itu merupakan bagian dari percobaan. Wajar dong namanya ada perubahan, misal dari ukuran lingkaran pelek yang tadinya 16,5 inci menjadi 17 inci, pasti ada penyesuaian. Bukan berarti Michelin belum bisa, tapi kita percaya dengan tim di sana pasti sangat profesional,” buka Bayu.

Lanjutnya, “Namanya uji coba, pasti gak mungkin semuanya berjalan lancar. Tapi kita percaya Michelin on time dengan waktunya dan mendeliver quality performance yang sesuai pada rider MotoGP nanti.”

Ini alasannya juga kenapa diubah ke ring 17, bradsis. Menurutnya, dengan diubahnya ke ring 17, pasti akan mempermudah juga ketika nantinya teknologi ban Michelin yang diterapkan di MotoGP lalu diterapkan  ke motor jalanan.

“Intinya, tujuan kita di sini ikut serta di motorsport, entah MotoGP atau balap mobil, agar bisa menjamin atau mendeliver safety dan performance dari ban Michelin ke jalan raya nantinya,” tutup Bayu.

Emang sih gak usah diraguin lagi, karena ban asal Perancis ini pernah mendapat predikat The Best Tire MotoGP dari tahun 76 sampe 2008, kurang lebih sudah 32 pertandingan dijalani dan meraih juara 26 kali. Sekarang tinggal tunggu aja hasil sesi tes mereka. Belum lama ini, Colin Edwards udah ngetes lagi ban Michelin di sirkuit Sachsenring, Jerman.

Pendapat terakhir para pembalap mengenai ban Michelin lebih kepada performa ban depannya, bradsis. Ban belakang kurang lebih hampir bisa menyamai Bridgestone soal feeling pembalap. Tapi ban depannya nih yang masih jadi pertanyaan. Pada sesi tes di Mugello, Italia, hampir semua pembalap pabrikan mengalami crash. Pasalnya, ban depan diklaim gak bisa ngasih grip lagi ketika pembalap mengalami lowside, berbeda dengan Bridgestone yang masih ada kemungkinan untuk dapat grip lagi.

Text: Fahrezi (rezimotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Fahrezi
  194 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !