Wheel Story Season 3: Nikmati Indahnya Taj Mahal di India
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-ADVENTURE
09
Jul
2015

Wheel Story Season 3: Nikmati Indahnya Taj Mahal di India

  8017   0
Wheel Stroy tiba di Taj Mahal India
Wheel Stroy tiba di Taj Mahal India
Wheel Stroy tiba di Taj Mahal India
Wheel Stroy tiba di Taj Mahal India

INDIA, ME. Tim Wheel Story akhirnya tiba di India setelah melewati 71 hari, bradsis. Setelah sebelumnya menjelejahi Nepal, kali ini Mario Iroth dan partnernya Lilis Handayani singgah di kota Agra, India. Kota Agra adalah kota kuno yang berada dalam negara bagian Utara Pradesh. Di sinilah tempat wisata favorit, karena ada bangunan terkenal Taj Mahal yang berdiri megah..

Taj Mahal dibangun atas keinginan kaisar Mughal Shah Jahan untuk dipersembahkan kepada istri ketiganya Mumtaz Mahal. Pembangunan ini menghabiskan waktu 22 tahun (1630-1653) dengan mempergerakkan ribuan pekerja dari penjuru negeri termasuk pemahat terbaik dan juga 10.000 gajah ikut membantu pengerjaan Taj Mahal ini, bradsis. Perana gajah ini sebagai transportasi material berupa bebatuan merah yang berjarak 45 Km dari Agra dan batu marmer terbaik sekitar 450 km jaraknya dari Agra.

Tapi kondisi Taj Mahal saat ini tak seindah dulu. Warna putih bangunannya tak seputih aslinya, karena polusi yang terjadi di negara ini. Untuk menjaga dan merawat Taj Mahal, makanya setiap kendaraan bermotor yang melintas mendekati Taj Mahal harus berjarak radius 500 meter. Para pengunjung pun hanya bisa membawa air mineral dan dilarang membawa minuman soda atau minuman berwarna lainnya agar tidak tumpah ke marmer putihnya.

Pengunjung yang datang pun harus bertelanjang kaki jika ingin masuk. Bahkan, tripod juga tidak diperkenankan untuk digunakan di sekitar Taj Mahal agar tempat wisata ini tetap terjaga keindahannya, bradsis..

Text: Ismet (ismet@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  315 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !