Rayakan 30 Tahun GSX-R, Tim Suzuki Ecstar Persembahkan Livery Khusus
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
MOTOGP
10
Jul
2015

Rayakan 30 Tahun GSX-R, Tim Suzuki Ecstar Persembahkan Livery Khusus

  5692   0
Rayakan 30 Tahun GSX-R, Tim Suzuki Ecstar Persembahkan Livery Khusus
Rayakan 30 Tahun GSX-R, Tim Suzuki Ecstar Persembahkan Livery Khusus

SACHSENRING, ME. Tepat 30 tahun yang lalu, Suzuki mengeluarkan GSX-R750, bradsis. Untuk ngerayain ulang tahunnya yang ke-30, tim Suzuki Ecstar udah nyiapin livery khusus untuk motor GSX-RR mereka yang dipakai Aleix Espargaro dan Maverick Vinales..
 
Bukan cuma untuk ngerayain ulang tahun dari GSX-R aja, tapi livery ini sekaligus ngerayain kemenangan di kejuaraan AMA oleh Kevin Schwantz. Pembalap asal Amerika ini yang pertama kali pakai livery berwarna biru-putih tersebut, bradsis.
 
"Pertama kali saya mengendarai GSX-R pada tahun 1985 di Suzuka 8-Hour bersama Graeme Crosby. Kami tidak mendapatkan GSX-R di Amerika hingga tahun 1986, tapi kami membalap dnegan motor tersebut di American Superbike pada tahun 1986 dan 1987. Saya menang Daytona 200 dengan GSX-R di tahun 1988 dan kembali membalap di Suzuka 8-Hour hingga 1992," kenang Schwantz.
 
GSX-R udah terbukti juga sebagai salah satu motor Suzuki paling sukses, bradsis. Bukan cuma hanya hasil di dunia balap, dimana motor ini sangat kompetitif di Suzuka 8-Hour. Tapi juga secara penjualan yang udah hampir jutaan unit terjual kepada orang-orang di seluruh penjuru dunia.
 
"Ketika kami memulai pengembangan mesin MotoGP, kami jelas punya ide untuk menamainya dengan GSX-RR, karena itu juga tetap memberi hubungan kuat dengan GSX-R. Nama ini berarti sekali bagi Suzuki, karena punya sejarah yang sangat kuat antara mesin motor jalanan dengan balapan," ungkap Satoru Terada, selaku Suzuki Project Leader.
 
"GSX-R dan GSX-RR bersaudara, bukan hanya karena desainnya, tapi juga karena inovasi teknologi yang kami kembangkan dan dites di ajang balap punya hubungan langsung dengan motor produksi massal kami. Ini adalah cara kami untuk tetap terhubung dengan fans kami, dukungan mereka ditunjukkan melalui pembalap MotoGP dan juga mengendarai motor GSX-R di jalan," tuntasnya.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  170 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (48)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !