Dihujat Penggemar MotoGP Sedunia, Rossi Anggap itu Biasa
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
MOTOGP
10
Jul
2015

Dihujat Penggemar MotoGP Sedunia, Rossi Anggap itu Biasa

  16468   0
Dihujat Penggemar MotoGP Sedunia, Rossi Anggap itu Biasa
Dihujat Penggemar MotoGP Sedunia, Rossi Anggap itu Biasa

SACHSENRING, ME. Udah lewat hampir 2 minggu, perdebatan masalah Valentino Rossi dengan Marc Marquez di seri kesembilan MotoGP 2015 di Assen, Belanda, masih hangat aja, bradsis. Rossi yang dihujat para penggemar MotoGP menganggap hal tersebut biasa..
 
Banyak penggemar MotoGP yang menganggap Rossi curang karena udah motong tikungan dengan dalih bersenggolan dengan Marquez dan terpaksa melakukan manuver tersebut. Tapi semua keputusan tetap kembali ke Race Direction, dan menurut mereka Rossi gak salah, bradsis.
 
Ketika ditanya tentang pro dan kontra tentang manuvernya, Rossi pun dengan santai menjawab, "Selalu ketika Anda bersaing ketat hingga tikungan terakhir menjadi menarik, khususnya pertarungan keras dan ada senggolan. Itu pertarungan yang menarik sepanjang balapan, jadi menurut saya itu normal-normal saja."
 
Marquez sendiri punya target untuk menang sebanyak-banyaknya. Doi percaya bahwa masih ada kesempatan untuk mengejar selisih poin 74 antara Rossi dengannya. Pasalnya, ini baru pertengahan musim, bradsis.
 
Juara dunia bertahan ini juga ditanya lagi tentang insiden tikungan terakhir di Assen. Marquez gak nunjukin rasa kesal pada Rossi ataupun dengan Race Director mengenai keputusan hasil insiden tersebut.
 
"Posisi kedua tidak masalah, setelah balapan di Mugello dan Montmelo, bagi saya itu sudah merupakan kemenangan. Tapi yang jelas untuk juara dunia, lima poin lebih atau kurang tidak masalah, tidak akan mengubah hidup saya," ungkap Marquez.
 
"Tapi pertanyaan saya sudah terjawab apakah kami boleh memotong di tikungan terakhir. Di tikungan terakhir banyak hal yang sudah terjadi berkali-kali, tapi tidak ada yang melakukannya. Sekarang Valentino sudah mengajarkan kami, dan kami harus belajar dari kejadian tersebut," tuntasnya.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: crash.net
  182 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !