Settingan Udah Pas, Iannone Masih Harus Jinakkan Ban Depan
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
11
Jul
2015

Settingan Udah Pas, Iannone Masih Harus Jinakkan Ban Depan

  10180   0
Settingan Udah Pas, Iannone Masih Harus Jinakkan Ban Depan
Settingan Udah Pas, Iannone Masih Harus Jinakkan Ban Depan

SACHSENRING, ME. Andrea Iannone berhasil meriah posisi ketiga pada Free Practice (FP) 2 setelah mendapatkan tempat kesepuluh di FP1, bradsis. Iannone yang meraih catatan waktu 1’21.824 detik ini, berhasil menjinakan Desmosedici GP15 dan lebih percaya diri untuk bertarung di hari Minggu besok. Tapi, bagaimana dengan ban depan asimetris yang doi gunakan?

“Saya belum begitu merasa puas. Pasalnya, hasil yang kami raih pada 2 sesi FP, belum dirasa sempurna dan kami ingin membuat itu jauh lebih baik. Saya dan tim masih harus memahami bagaimana caranya agar kami lebih kompetitif dengan pemakaian ban tipe hard,” ungkap Iannone.

Merasa kalo hasil belum maksimal, gak ngebuat Iannone patah semangat, bradsis. Doi malah makin semangat untuk memperjuangkan podium dan berharap mendapatkan hasil yang lebih dari yang pernah Iannone raih di seri sebelumnya.

“Saat ini, kita sedang berjuang lebih dari apa yang saya harapkan. Saya yakin kalau GP15 bisa lebih kencang dari seri sebelumnya. Ketika kami mengalami masalah, kami menyelesaikannya dengan cara yang teratur. Untuk kali ini, kami telah menemukan settingan yang pas agar saya bisa melaju dengan cepat,” tambahnya.

Apa yang diraih Iannone pada FP2 ini, adalah berkat ban tipe soft yang disematkan pada bagian belakang, bradsis. Selain settingan yang pas, pemakaian ban tipe soft, juga sangat mempengaruhi dan sangat penting bagi laju GP15. Tapi, seperti yang Iannone katakan, bahwa doi masih harus memahami pemakaian ban tipe hard untuk bagian  depan. Karena di sirkuit Sachsenring inilah, pemakaian ban menjadi tolak ukur yang sangat penting bagi para tim. 

Text: Reza (reza@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Motogp.com
  355 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !