Belum Bisa Menyesuaikan GP15, Dovi Uring-uringan Sejak Seri Keempat
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
12
Jul
2015

Belum Bisa Menyesuaikan GP15, Dovi Uring-uringan Sejak Seri Keempat

  10577   0
Belum Bisa Menyesuaikan GP15, Dovi Uring-uringan Sejak Seri Keempat
Belum Bisa Menyesuaikan GP15, Dovi Uring-uringan Sejak Seri Keempat

SACHSENRING, ME. Hasil yang diraih oleh Andrea Dovizioso pada kualifikasi seri kesembilan yang digelar di sirkuit Sachsenring, Jerman, malah bikin pembalap dari Tim Ducati ini marah besar, bradsis. Dovi yang start di posisi kesebelas saat race nanti, mendapatkan masalah pada bagian depan Desmosedici GP15 dan tidak mampu menyesuaikan hasil rekan setimnya, yaitu Andrea Iannone yang start di posisi keempat.

Posisi tersebut, hampir sama dengan yang diraih Dovi pada saat kualifikasi di sirkuit Assen, Belanda. Bedanya, pada seri kedelapan, Dovi start di posisi kesepuluh. Trek yang rumit dan dirasa aneh pun, Dovi alami kembali di sirkuit Sachsenring, bradsis.

“Saya sangat marah dan kecewa dengan hasil kualifikasi kemarin. Karena masalah tersebut merupakan kunci dan itu sangat penting bagi saya dan tim. Saya tidak mau kejadian di Assen terulang kembali karena awalan yang kurang baik dan trek yang aneh sehingga saya susah untuk menyalip,” jelas Dovi.

“Pada sesi kualifikasi, saya kembali mempunyai masalah di bagian depan GP15. Dan pada saat saya menggeber motor tersebut di gigi tiga atau empat, bagian depan selalu bermasalah. Jadi, saya tidak mampu melakukan catatan waktu yang baik. Sebelum kami sampai di Sachsenring, saya sudah mempunyai perasaan yang tidak enak juga tidak yakin untuk mendapatkan podium,” tambahnya.

Dengan hasil tersebut, tujuan Dovi untuk race besok gak muluk-muluk, bradsis. Doi cuma berharap agar mendapatkan posisi kelima. GP15 emang memiliki kecepatan yang mumpuni, tapi keadaan yang dihadapi sekarang, malah bikin rider asal Italia itu berpikir dua kali untuk berada di posisi terdepan. Apalagi dengan awalan yang kurang bagus.

Karakteristik sirkuit Sachsenring emang didominasi oleh tikungan, bradsis. Tapi, bukan berarti Dovi gak bisa menyalip rider yang ada di depannya. Pasalnya, ada banyak sekali tikungan di Sachsenring, yang dapat menguntungkan para rider untuk merebut posisi terdepan. Dovi juga gak begitu khawatir dengan kecepatan GP15.

Emang gak mudah untuk memahami motor baru seperti GP15, bradsis. Ada banyak sekali permasalahan yang muncul, terutama pada saat harus menyesuaikan karakteristik setiap sirkuit. Itu yang membuat Dovi uring-uringan sejak meraih hasil yang gak memuaskan di Jerez, Spanyol. Sekarang, tujuan Dovi untuk meraih podium di Sachsenring harus dikubur dulu, bradsis. Tapi, enggak pada seri kesepuluh di Indianapolis. Dovi ngotot untuk dapat meraih juara ketiga di sirkuit tersebut setelah liburan musim panas kelar.

Hmmm, kira-kira bakal tercapai gak ya?

Text: Reza (reza@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Motogp.com
  282 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !