Kerja Keras Marquez di Assen Terbayar di Sachsenring
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
13
Jul
2015

Kerja Keras Marquez di Assen Terbayar di Sachsenring

  12373   0
Kerja Keras Marquez di Assen Terbayar di Sachsenring
Kerja Keras Marquez di Assen Terbayar di Sachsenring

SACHSENRING, ME. Marc Marquez jelas udah bangkit kembali ke barisan terdepan, bradsis. Seri sebelumnya, doi berhasil ngasih perlawanan ketat namun finish kedua. Di seri kesembilan MotoGP 2015 ini baru akhirnya meraih kemenangan keduanya di musim ini..
 
Kemenangan yang kedua di musim 2015, namun jadi kemenangan yang keenam secara berturut-turut yang diraih Marquez di sirkuit Sachsenring, Jerman. Di sirkuit ini, Marquez mengaku motornya hampir normal kembali. Masih ada sedikit masalah seperti yang selalu dikeluhkannya di awal-awal seri, bradsis. Tapi kali ini feeling di atas RC213V bisa dibilang udah seperti biasa lagi.
 
"Saya sangat senang atas kemenangan ini, karena saya bekerja sangat keras di Assen dan di sini. Di Assen, kami sudah dekat dan di sini baru akhirnya kami menang. Saya senang dengan hasilnya, tapi juga senang karena saya mulai menikmati motor saya lagi," ungkap Marquez.
 
"Saya berkonsentrasi penuh untuk bisa menang, dan kami melakukan pekerjaan yang luar biasa. Minggu depan, kami akan mengadakan tes di Misano (Italia) yang menurut saya sangat penting untuk paruh kedua musim ini. Kami ingin bekerja untuk bisa menyelesaikan masalah yang ada," sambungnya.
 
Marquez sukses membalas kekalahannya atas Valentino Rossi di Assen. Di sini, Marquez menang telak setelah selalu memimpin di semua sesi, bradsis. Rossi sendiri cuma mampu finish ketiga dengan gap yang cukup jauh dengan Marquez.
 
Kemenangan Marquez ini juga berkat faktor pemilihan ban depan yang tepat, bradsis. Padahal awalnya, pilihannya antara ban asimetris atau medium, ternyata Marquez malah pilih yang tipe hard. Tapi ban ini terbukti membantu pada balapan yang berdurasi 30 lap ini. Marquez juga terbantu berkat Lorenzo yang sempat memimpin 5 lap dari awal mula balapan.
 
"Saya start dengan baik, lalu saya mencoba masuk, karena saya tahu tikungan pertama cukup sulit. Tapi saya melihat Lorenzo dan dia sangat luar biasa di tikungan tersebut. Saya selalu hati-hati di tikungan pertama, karena ini turunan dan jika hilang grip ban depan maka buruk sudah," terang Marquez.
 
"Setelahnya, ketika saya melewati Lorenzo saya melakukan ritme yang sama seperti saat latihan. Ketika saya melihat gap yang ada mencapai 3 atau 4 detik, saya mulai menjaga jarak," tuntas Marquez yang mematahkan rekor lap Dani Pedrosa dengan waktu 1 menit 21.530 detik pada lap ke-10.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  376 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !