Pemilihan Ban Tepat, Layout Sachsenring Juga Bantu Pedrosa
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
13
Jul
2015

Pemilihan Ban Tepat, Layout Sachsenring Juga Bantu Pedrosa

  9617   0
Pemilihan Ban Tepat, Layout Sachsenring Juga Bantu Pedrosa
Pemilihan Ban Tepat, Layout Sachsenring Juga Bantu Pedrosa

SACHSENRING, ME. Dani Pedrosa gak cuma senang karena naik podium kedua. Ttapi ini juga jadi balapan pertamanya di musim ini dengan hasil paling baik, tentunya setelah menjalani operasi. Layout sirkuit yang lebih banyak tikungan ke kiri ini juga bisa dibilang membantu Pedrosa, bradsis..
 
Pedrosa yang start dari tempat kedua langsung merosot ke posisi keempat pada awal-awal balapan setelah disalip Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Lewat lima lap, Lorenzo makin merosot, hingga akhirnya turun ke posisi keempat. Menyisakan Rossi dan Pedrosa untuk berebut podium kedua.
 
Pedrosa baru bisa menyalip Rossi pada lap ke-17. Mulai dari situ, Rossi gak sanggup menyalip balik Pedrosa. Tapi Rossi juga gak lepas dari belakang Pedrosa. Baru pada lap-lap terakhir, Pedrosa sanggup memperbesar gap dan ninggalin Rossi yang gak berdaya untuk ngejar.
 
"Ini adalah finish yang bagus, karena ini balapan pertama dalam musim ini dimana saya finish terdekat dengan juara pertama. Secara keseluruhan, akhir pekan ini cukup baik, saat sesi latihan, dan saat start juga saya cukup baik," ungkap Pedrosa.
 
"Di awal-awal, saya tidak bisa mengejar lebih kuat dan menurun ke posisi keempat. Saya tidak bisa memaksa motor saya untuk menyalip pembalap lain dan mengikuti Marc (Marquez)," sambungnya.
 
Pedrosa sendiri kaget dengan performa RC213V miliknya yang justru melejit saat di akhir-akhir lap, bradsis. Sama seperti Marquez, Pedrosa juga menggunakan ban depan hard yang sanggup bertahan hingga 30 lap.
 
Ditambah lagi, tekanan untuk tangan kanannya yang beberapa bulan lalu dioperasi karena masalah arm pump gak terlalu terbebani. Pasalnya, sirkuit ini lebih banyak tikungan ke kirinya, bradsis.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  380 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !