Rossi Gak Menyesal Cuma Finish Ketiga, Belajar Banyak dari Pedrosa
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
13
Jul
2015

Rossi Gak Menyesal Cuma Finish Ketiga, Belajar Banyak dari Pedrosa

  12503   0
Rossi Gak Menyesal Cuma Finish Ketiga, Belajar Banyak dari Pedrosa
Rossi Gak Menyesal Cuma Finish Ketiga, Belajar Banyak dari Pedrosa

SACHSENRING, ME. Valentino Rossi menyerah di seri kesembilan MotoGP 2015 di sirkuit Sachsenring, Jerman. Rossi gak bisa mengulangi kesuksesannya kembali seperti di seri sebelumnya. Cuma mampu finish ketiga, tapi Rossi gak menyesal, bradsis..
 
Pasalnya, target utama Rossi udah tercapai, yakni finish di depan rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Sekarang selisih keduanya menjadi 13 poin, bradsis. Di sirkuit ini juga Rossi gak terlihat kuat dan menjanjikan mulai dari sesi latihan hingga warm up.
 
"Hasil ini sangat penting karena saya berhasil menambah 3 poin dari Jorge, tapi khususnya bisa finish di depannya juga penting. Saya senang karena saya tahu pertarungan antara kami berdua bisa sangat keras di paruh kedua balapan. Kami tidak mau membuat kesalahan bodoh, juga karena (Marc) Marquez sekarang masih terpaut jauh poinnya, tapi di pertengahan kedua musim ini dia akan sangat kuat," ungkap Rossi.
 
Rossi udah tahu di sirkuit ini Honda emang lebih unggul, bradsis. Satu-satunya yang membantu Rossi bertahan di barisan terdepan adalah setting pengeremannya. Rossi lebih kuat saat mengerem dan ini membantunya untuk menjaga catatan waktunya.
 
"Bagian terbaik dari balapan ini menurut saya adalah saat Dani menyalip saya. Saya mengikutinya karena saya tahu ini bisa membantu saya untuk menjaga jarak dengan Jorge," ujar Rossi.
 
"Dani membalap dengan sangat baik dan saya juga belajar beberapa racing line yang bagus darinya. Saya sempat berpikir untuk menyalipnya dan menempatkannya antara saya dengan Jorge. Tapi di saat yang bersamaan, Dani langsung melesat," lanjutnya.
 
Maka itu di akhir-akhir balapan gap antara Rossi dengan Pedrosa semakin menjauh, bradsis. Rossi sendiri gak mau mengambil banyak resiko cuma untuk ngejar Pedrosa yang emang lebih unggul darinya di sirkuit ini..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  385 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !