Gelar Sesi Tes di Misano, Dovi Anggap Liburan Musim Panas Gak Penting
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
14
Jul
2015

Gelar Sesi Tes di Misano, Dovi Anggap Liburan Musim Panas Gak Penting

  13053   0
Gelar Sesi Tes di Misano, Dovi Anggap Liburan Musim Panas Gak Penting
Gelar Sesi Tes di Misano, Dovi Anggap Liburan Musim Panas Gak Penting

SACHSENRING, ME. Lagi-lagi Andrea Dovizioso harus mengalami pengalaman pahit di ajang bergengsi MotoGP, bradsis. Setelah start di posisi kesebelas, rider asal Itali tersebut crash pada lap keempatbelas. Kejadian tersebut, otomatis membuat Dovi tidak bisa melanjutkan balapan dan poin yang doi raih sama sekali tidak berubah.

“Saya kecewa dengan apa yang saya alami kemarin. Saya menggeber habis-habisan Desmosedici GP15 karena sangat sulit untuk menyalip pembalap lainnya. Ditambah posisi start saya yang tidak begitu bagus di sirkuit yang sulit tersebut. Ketika memasuki tikungan kelima, saya terus berharap agar  GP15 bisa lebih kencang sampai akhirnya saya kehilangan barisan terdepan. Saya minta maaf kepada tim karena kami telah bekerja sangat keras tapi tidak mendapatkan poin,” ujar Dovi.

Nah, demi memperbaiki hasil di Sachsenring kemarin, bersama Honda dan Suzuki, Ducati juga bakal menggelar sesi tes pada minggu ini di sirkuit Misano selama dua hari, bradsis. Kabarnya, di sesi tes tersebut, selain memperbaiki kinerja GP15, Ducati juga bakal mengetes ban Michelin demi mandapatkan data yang akurat.

“Kami akan menggelar sesi tes di Misano pada hari Rabu dan Kamis. Itu sangat penting bagi kami, karena dalam dua hari, kami memiliki waktu yang berharga untuk mencoba segala sesuatu yang dampaknya akan berguna di kemudian hari. Saya sangat senang liburan musim panas kali ini karena kami dapat menggelar tes demi memperbaiki kecepatan GP15,” tambahnya.

Menurut Dovi, sirkuit Indianapolis sendiri, lebih baik dari sirkuit di dua seri sebelumnya, bradsis. Jadi, kemungkinan GP15 untuk lebih baik lagi, akan terwujud di sirkuit ini. Tapi, yang menjadi kendala bagi Dovi adalah part-part yang terkadang datang di saat sesi tes tiba. Bahkan, Gigi Dall’Igna dan seluruh tim, juga harus bekerja siang dan malam demi memperbaiki masalah yang ada.

Untuk saat ini, Dovi dan timnya belum melakukan pertemuan untuk sesi tes tersebut, bradsis. Mereka harus perlu mengumpulkan data yang didapatkan pada seri kesembilan kemarin. Part-part baru yang sudah disematkan maupun yang belum di GP15 juga akan menjadi sesuatu yang harus menjadi pertimbangan Dovi dan timnya.

Menanggapi liburan musim panas yang akan dihadapi para rider MotoGP, Dovi menganggap bahwa hal tersebut gak penting, bradsis. Liburan emang bagus demi menyegarkan pikiran, tapi yang terpenting sekarang adalah fokus dalam sesi tes yang akan digelar. Pasalnya, Dovi gak mau kejadian di dua race terakhir kembali terulang. 

Text: Reza (reza@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: andreadovizioso.com
  398 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !