Ada Tim Drag Bike Nimbrung di Yamaha Cup Race Tasik
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ROAD-RACE
26
Jul
2015

Ada Tim Drag Bike Nimbrung di Yamaha Cup Race Tasik

  27386   0
tim Yamaha Waloja Khevalindo IRC KYB RC3 TYB K-CIL Madiun
tim Yamaha Waloja Khevalindo IRC KYB RC3 TYB K-CIL Madiun
Aditia Anugraha
Aditia Anugraha

TASIKMALAYA, ME. Ada nuansa baru di kancah road race Indonesia, bradsis. Tim Kolor Ijo yang lebih beken di arena dragbike, tahun ini mulai ikut nimbrung di balapan road race. Pemilik tim, Raditya Haria Yuangga yang juga pemilik TYB Speedshop ini mulai konsentrasi juga buat eksis di dua dunia balapan Indonesia, dragbike dan road race..

"Ini pertama kalinya kami ikut di seri Yamaha Cup Race (YCR) Tasikmalaya. Sebelumnya sempat turun juga di Motoprix Jogja sebelum bulan Ramadhan lalu," ujar Angga sapaan akrabnya. Kali ini mereka tampil dengan nama tim Yamaha Waloja Khevalindo IRC KYB RC3 TYB K-CIL Madiun.

Ramainya balapan road race di Tanah air membuat tim yang dikomandoi Angga ini juga nggak sembarangan atur strategi buat memecah konsentrasi dragbike dan road race. "Tim dragbike tetap akan eksis berbarengan dengan road race. Hanya porsinya saja mungkin yang akan berkurang di event dragbike," jelasnya.

Keputusan Angga untuk ikut terjun di dunia road race punya alasan sendiri. Doi menyebutkan balapan road race biayanya lebih murah dan sponsornya pun lebih banyak. Untuk dragbike, tim harus punya motor lebih dari tiga unit. Sementara untuk tahun ini, Angga masih bekerja sama dengan tim Khevalindo dan akan terus fokus untuk setiap seri yang akan mereka ikuti.

Sedangkan road race 2 motor aja udah cukup. "Belum lagi ditambah biaya akomodasi tim untuk sekali event saja harus keluar budget Rp 25 juta, sedangkan road race lebih murah dari angka segitu," tambahnya.

Pembalap andalan yang dipercaya yakni Aditia Anugraha asal Padang. Pembalap bertalenta berusia 16 tahun ini sudah cukup populer di road race region Sumatera. "Event YCR Tasik ini juga jadi momen uji kemampuan tim termasuk mekanik dan pembalap jelang Motoprix di Subang minggu depan," tandasnya.

Text: Ismet (ismet@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ismet
  645 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !