Pertalite Meluncur, RON 90 Jadi Pilihan Baru Masyarakat Kota Besar
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-REVIEW
27
Jul
2015

Pertalite Meluncur, RON 90 Jadi Pilihan Baru Masyarakat Kota Besar

  6018   0
RON 90 Menjadi Pilihan Baru Masyarakat Kota Besar.
RON 90 Menjadi Pilihan Baru Masyarakat Kota Besar.

JAKARTA, ME. Peluncuran bahan bakar Pertalite dengan kadar Research Octane Number (RON) 90 minggu lalu (24/7) di Jakarta, membuat masyarakat kota besar punya pilihan baru untuk kendaraannya, bradsis. Namun, Pertalite bukan sebagai pengganti bahan bakar Premium seperti rumor yang sebelumnya beredar..

Hal ini dikarenakan bahan bakar berkadar RON 88 masih akan tetap dijual. Mungkin karena masih tahap awal sosialisasi, bradsis. Sementara itu, harga jual Pertalite adalah Rp 8.400, namun uji coba Pertalite ini baru hadir di 101 SPBU wilayah Jakarta, 68 SPBU di Bandung, 33 SPBU di Surabaya.

Menurut keterangan dalam press room web Pertamina, Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto menjelaskan bahwa Pertamina baru melakukan uji pasar untuk melihat respon dari brader n sista terhadap bahan bakar Pertalite ini.

“Tahapan uji pasar ini sangat penting bagi Pertamina untuk mengetahui animo masyarakat terhadap Pertalite. Pertalite adalah varian baru dari produk gasoline non subsidi Pertamina yang diharapkan dapat memberikan lebih banyak pilihan kepada konsumen, terutama segmen yang menghendaki bahan bakar dengan tarikan mesin yang enteng, bayarnya juga enteng dan kendaraan melaju lebih jauh,” jelas Dwi.

Dalam keterangannya, Pertamina mengklaim bahwa Pertalite sangat cocok digunakan untuk kendaraan roda dua. Pasalnya, bahan bakar RON 90 ini juga cocok dengan teknologi yang tersemat pada kendaraan seperti sekarang ini, bradsis. Untuk brad n sist yang mau tau di mana aja letak SPBU yang nyediain Pertalilte, langsung aja kunjungi web Pertamina.

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Dok. ME
  256 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (35)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !