Gak Bisa Bertahan di LCR Honda, HRC Cari Tim Baru Untuk Miller
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
29
Jul
2015

Gak Bisa Bertahan di LCR Honda, HRC Cari Tim Baru Untuk Miller

  13821   0
Gak Bisa Bertahan di LCR Honda, HRC Cari Tim Baru Untuk Miller
Gak Bisa Bertahan di LCR Honda, HRC Cari Tim Baru Untuk Miller

JAKARTA, ME. Anak baru di kelas MotoGP, Jack Miller, tampaknya gak sehebat yang diberitain di awal-awal musim, bradsis. Sekarang ini, Miller cuma duduk di peringkat ke-18. Musim 2016 nanti, Miller udah gak akan membalap untuk tim LCR Honda lagi..
 
Honda Racing Corporation (HRC) kabarnya lagi nyari rumah baru untuk bocah asal Australia ini, bradsis. Lucio Cecchinello selaku pemilik tim LCR Honda yang disponsori CWM, kemungkinan besar mau ngurangin jumlah pembalapnya. Pasalnya, CWM sebagai sponsor utama cuma mendanai sekitar 70 persen dari jumlah yang dijanjikan.
 
Cecchinello sendiri pastinya bakal mempertahankan Cal Crutchlow yang udah terbukti kompetitif di beberapa seri belakangan ini. Ditambah lagi, Crutchlow juga udah nyumbang satu podium pada musim ini, bradsis.
 
Sebenarnya, kehadiran Miller di tim LCR Honda juga karena permintaan dari HRC. Maka itu, Stefan Bradl jadi tergeser, karena Bradl sendiri dianggap gak begitu kompetitif di musim 2014.
 
Kalo emang benar kejadian kayak gitu, HRC harus bantu Miller untuk nyari tim yang mau nampung. Pasalnya, HRC juga udah terikat kontrak dengan Miller hingga akhir 2017 untuk nempatin dirinya di kelas MotoGP.
 
Tapi ternyata, Cecchinello sendiri gak tau apa-apa tentang kontrak HRC dengan Miller. "Saya tidak tahu apa-apa. Kontrak itu tidak pernah sampai ke tangan saya," ujar Cecchinello.
 
Kabarnya, bos-bos besar HRC seperti Shuhei Nakamoto dan Livio Suppo, pengen Jack Miller ditransfer ke tim Aspar Power Electronics milik Jorge Martinez.
 
Siapa kepala mekaniknya nanti, masih bisa diperdebatkan, bradsis. Cristian Gabarrini yang jadi kepala mekaniknya sekarang bisa ikutan pindah. Miller juga bisa bekerja sama dengan Matthew Davies, mantan kepala mekanik Aleix Espargaro sewaktu di Forward Racing dan juga yang membantu pengembangan Honda RC213V-RS di tim Aspar bersama Nicky Hayden.
 
Kesepakatan antara HRC dengan tim Aspar belum tercapai. Tim Aspar juga mungkin pengen merogoh kantong HRC lebih dalam, untuk kepentingan pengembangan motor timnya juga.
 
"Normalnya, kami harus memberi jawaban pada HRC saat GP Brno, apakah kami butuh satu atau dua pembalap untuk musim depan. Batas akhir adalah saat GP Misano," tutup Cecchinello.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  375 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !