Balapan Indoprix Segera Bergulir, Pasukan Yamaha Siap Dengan Jupiter Z1 Injeksi
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
INDOPRIX
29
Jul
2015

Balapan Indoprix Segera Bergulir, Pasukan Yamaha Siap Dengan Jupiter Z1 Injeksi

  47636   0
Richard Taroreh
Richard Taroreh
Jupiter Z1 tim Yonk Jaya
Jupiter Z1 tim Yonk Jaya

JAKARTA, ME. Gelaran ajang balap Indoprix bakal segera bergulir pada Agustus 2015, bradsis. Penantian tim dan pembalap yang bertarung di Indoprix yang udah cukup lama ditunggu-tunggu ini cukup terasa pada event Yamaha Cup Race (YCR) di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya pada Minggu (26/7) lalu..

Beberapa persiapan sudah terlihat dilakukan oleh tim-tim balap, seperti dari settingan motor. Beberapa tim Yamaha juga siap tempur dengan tunggangan Yamaha Jupiter Z1. Salah satunya Anggi Permana dari tim Yamaha Trijaya yang mengaku sudah siap, bradsis.

"Sedikit harus adaptasi dengan Jupiter Z1 yang udah injeksi karena sebelumnya saya pakai Jupiter Z karbu. Rangka Jupiter Z1 lebih panjang sedikit dibanding Jupiter Z. Saat buka throotle pun nggak bisa langsung bejek kasar kayak Jupiter karbu," ungkap Anggi yang berhasil menjuarai kelas eksebisi YCR Tasikmalaya.

Pembalap kelahiran 1989 ini pun menjelaskan Jupiter Z1 punya karakter berbeda. Bukaan gas harus lebih lembut, tapi diakuinya kalau sudah cocok akan lebih nyaman balap pakai Jupiter injeksi daripada Jupiter karbu, bradsis.

Sementara dari tim Yonk Jaya juga nggak mau kalah dengan siap meramaikan balapan Indoprix. "Settingan motor udah nggak ada masalah, sekarang tinggal kesiapan pembalapnya aja," ujar Koh Yonk, bos tim Yonk Jaya.

Pembalapnya, Richard Taroreh mengungkapkan event YCR Tasik juga jadi momen latihan untuk mempersiapkan Indoprix nanti. Beruntung ada kelas eksebisi yang menjadi supporting class, bradsis. Di sini khusus para pembalap Indoprix bertarung dan menjadi ajang penentuan untuk persiapan motor dan pengembangannya.

"Motor sudah oke dan saya juga udah siap. Bahkan sebelum event YCR Tasik saya sudah lakukan latihan fisik dan motocross," jelas pembalap yang bermukim di Cikupa, Tangerang.

Text: Ismet (ismet@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ismet
  774 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (48)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !