HSRC Surabaya, Bikin Sharing dan Touring Jadi Agenda Rutin
covid-19-ME
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
ME-COMMUNITY
31
Jul
2015

HSRC Surabaya, Bikin Sharing dan Touring Jadi Agenda Rutin

  15350   0
HSRC Surabaya, Bikin Sharing dan Touring Jadi Agenda Rutin
HSRC Surabaya, Bikin Sharing dan Touring Jadi Agenda Rutin

SURABAYA, ME. Di Surabaya, para pemilik motor Happy membentuk komunitas yang diberi nama Happy Sport Riders Community (HSRC) sejak tahun 2009 lalu. Dengan keuletan serta kesabaran, komunitas yang asalnya hanya memiliki 3 member ini sekarang udah memiliki hampir 200 member, bradsis..
 
“Dulu sering mengajak kenalan setiap rider Happy yang kebetulan bertemu di jalanan ataupun bengkel, selain berkenalan sekaligus mengajak kopdar bareng supaya bisa saling kenal,” kenang Bayu selaku ketua HSRC Surabaya.
 
HSRC Surabaya juga gak membatasi riders yang bergabung wajib menggunakan motor Happy, tetapi motor lain boleh dipersilahkan gabung, asalkan memahami jiwa bikers dan menjunjung tinggi persaudaraan, bradsis.
 
Kopdar setiap Sabtu malam di samping Halte Bis Jl. Basuki Rahmat, Surabaya, jadi jadwal rutin HSRC Surabaya. Kegiatan nongkrong bareng ini biasanya diisi dengan sharing atau berbagai tips perawatan maupun setelan motor, serta membahas jadwal turing.
 
“Turing terakhir ke acara deklarasi HSRC Jombang tanggal 6-7 juni kemarin sekaligus ke lokasi wisata alam Kedung Cinet,” papar Bayu.
 
Selain di Surabaya, komunitas HSRC juga tersebar di beberapa kota besar di Jawa Timur, antara lain Malang, Jombang, Mojokerto, Tuban, Pasuruan, Kediri, dan Madiun.
 
HSRC punya agenda berikutnya, yaitu akan menggelar acara anniversary ke-6 yang akan dilangsungkan di Mojokerto pada bulan Agustus mendatang, seperti acara anniversary sebelumnya HSRC akan mengundang seluruh komunitas motor untuk kopdar gabungan. Selain itu, akan digelar acara live music, game, dan sebagainya. 

Text: Endar (endarwardhana@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  531 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (36)
B. Yamaha WR 250 R (53)
C. Viar Cross X 250 SE (47)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !