Lewis Stewart: Karir di Indonesia Sangat Penting Bagi Saya
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
ME-FIGUR
05
Ags
2015

Lewis Stewart: Karir di Indonesia Sangat Penting Bagi Saya

  18807   0
Lewis Stewart
Lewis Stewart
Lewis Stewart
Lewis Stewart
Lewis Stewart
Lewis Stewart

CIAMIS, ME. Kejurnas Motocross 2015 ini ada yang bikin tontonan jadi menarik, bradsis. Pada kelas utama, MX 2, tim Pertamax Racing Husqvarna Indonesia menurunkan crosser asingnya untuk bertanding bersama para crosser nasional..

Lewis Stewart, crosser asal Melbourne, Australia, ini sebenarnya udah memasuki tahun keempatnya berlaga di Kejurnas Motocross Indonesia bersama Husqvarna. Skill crosser yang kini berusia 29 tahun emang di atas pembalap nasional, bradsis. Dengan mengandalkan motor Huqvarna TE250, Stewart terus mendominasi dengan finish di posisi pertama pada tiap serinya.

“Every race, orang bule harus menang, makanya saya selalu 100% gaspol untuk ada di posisi depan, jika tidak berarti ada masalah pada diri saya,” ungkap Stewart yang sedikit fasih berbahasa Indonesia.

Sayangnya regulasi di Kejurnas Motocross ini menyebutkan bahwa crosser asing yang bertanding tidak dihitung poinnya di setiap race, bradsis. Jadi, kehadiran Stewart bisa dibilang sebagai eksebisi untuk memberikan tontonan yang lebih menarik lagi.

Selama berkarir di dunia motocross, Stewart udah keliling Asia tenggara, bradsis. Indonesia sendiri menjadi negara terpenting dalam karirnya, karena sudah terikat kontrak dengan Husqvarna Indonesia. Jadi, negara lain seperti Malaysia, Thailand, dan Jepang hanya turun sebagai wild card dan merupakan bonus ekstra untuk pengalaman karirnya.

Selama berlaga di Tanah Air, crosser bule ini emang gila penampilannya, bradsis. Doi juga mengakui beberapa nama crosser nasional ada juga yang punya skill hebat.

“Selama berkarir di Asia, menurut saya crosser Indonesia juga hebat. Di atas Malaysia dan sedikit di bawah Thailand. Mungkin kejurnas di sini perlu ada perubahan, khususnya sirkuit yang sedikit membosankan,” beber Stewart.

“Untuk fasilitas seperti paddock bagus, serta akses dari hotel ke sirkuit lumayan bagi saya. Hanya saja ketika pertama kali tinggal di Indonesia saya cukup sulit beradaptasi, tapi sekarang it’s okay,” tambah crosser kelahiran 4 November 1985 ini.

Saat ditanya kenapa memilih motocross, menurut doi emang udah jiwanya, dan tidak tertarik untuk coba balap di superbike ataupun supersport, bradsis.

“Saya suka motocross atau supercross, karena tantangannya sangat tinggi. Untuk balap MotoGP atau Superbike, saya hanya senang sebagai penonton dan tidak ingin coba, karena bagi saya membosankan,” imbuh Stewart.

Oke deh brader, sukses terus untuk karirnya di Indonesia dan semoga regulasi di Kejurnas Motocross bisa dihitung poinnya. Jadi, persaingan bakal makin menarik lagi tentunya. Ciao..

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ichsan
  413 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (48)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !