Wheel Story Season 3 Menuju Pune, Dilepas Langsung oleh Duta Besar RI New Delhi
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
ME-ADVENTURE
06
Ags
2015

Wheel Story Season 3 Menuju Pune, Dilepas Langsung oleh Duta Besar RI New Delhi

  6140   0
Wheel Story
Wheel Story
Wheel Story
Wheel Story
Wheel Story
Wheel Story
Wheel Story
Wheel Story
Wheel Story
Wheel Story

JAKARTA, ME. Masuk hari ke-100 akhirnya tim Wheel Story melanjutkan perjalannya dari Kota New Delhi, India, menuju Pune di negara bagian Maharasthra. Perjalanan kali ini dimulai dengan start dari Wisma duta KBRI New Delhi (30/7). Pelepasannya pun dilakukan oleh Duta Besar RI New Delhi, Rizali Wilmar Indrakesuma beserta jajaran staff KBRI, bradsis..

Perjalanan dari New Delhi menuju Pune berjarak sekitar 1800 Km. "Saya menyelesaikan selama 3 hari 2 malam berkendara motor. Memilih Jalur NH-8 lebih menyenangkan, karena jalan yang begitu mulus ini akan melewati daerah Rajasthan dimana perbukitan dan desa-desa kecil saya lewati. Beberapa daerah yang saya lewati pas hujan disertai angin kencang jadi pemandangan sedikit tertutup kabut dan awan hitam," ujar Mario Iroth.

Malangnya, motor Benelli yang dipakai Mario sempat mogok sekitar 150 Km sebelum Ahmedabad, bradsis. Tapi gak berapa lama, highway service pun datang, lalu mereka menarik motor dengan mobil jip hingga menemukan restoran tempat dimana mereka bisa memperbaiki motor. Setelah dicek, ternyata banyak kotoran dalam tangki bahan bakar yang membuat fuel pump tak berfungsi. Untung aja Mario membawa spare fuel pump, masalah beres dan perjalanan dilanjutkan lagi, bradsis.

Esok harinya (1/8), Mario dan partnernya, Lilis Handayani, melanjutkan perjalanan ke arah Mumbai, jalanan ramai yang dipadati truk. Dari situ tim Wheel Story menuju Pune sekitar 180 km ke arah Mumbai. Di sana pula Mario dan Lilis sempat mengunjungi dealer pusat Benelli sambil lakukan pengecekan kondisi motor.

"Sebelum Mumbai, saya harus mengikuti jalan no-4 namun dalam pertengahan saya ternyata telah berkendara di express toll menuju Pune, ini karena minimnya tanda arahan, sebenarnya roda dua tidak diijinkan masuk di express toll ini, namun saya tetap pede berkendara hingga di ujung tol dan terlihat polisi berjaga. Untunglah mereka hanya cuek melihat saya (mungkin plat nomor motor saya berbeda), kalau tidak saya bisa kena denda yang lumayan besar," jelas Mario.

Akhirnya tibalah Wheel Story di Dealer DSK Benelli yang sudah menanti kehadiran team mereka. Dari sini tunggangan Mario akan dicek oleh mekanik dan mencari informasi untuk mengirim motor ke Iran dari Mumbai. "Ya, saya menggunakan plan B, yaitu mengirim motor dari Mumbai ke Iran setelah saya dan Lilis tidak berhasil mendapatkan Pakisan Visa di New Delhi. Padahal kami telah menunggu hampir sebulan pengurusan visa Pakistan, namun tidak juga kami dapat. Apa boleh buat, mungkin bukan jodoh kami untuk menjelajah di Pakistan," tuntas Mario.

Text: Ismet (ismet@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  238 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (48)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !