Impresi ME, All New Honda CB150R StreetFire: Akselerasi Halus, Suspensi Minus?
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
FIRST RIDE
06
Ags
2015

Impresi ME, All New Honda CB150R StreetFire: Akselerasi Halus, Suspensi Minus?

  54666   0
Impresi ME, All New Honda CB150R StreetFire: Akselerasi Halus, Suspensi Minus?
Impresi ME, All New Honda CB150R StreetFire: Akselerasi Halus, Suspensi Minus?

JAKARTA, ME. Kehadiran All New Honda CB150R StreetFire memang sudah ditunggu, bradsis. Sejak teaser dalam bentuk video diunggah, banyak brader n sista yang penasaran dengan bentuk dan perfoma dari motor ini, begitu juga dengan tim ME..

Bertempat di pelataran parkir JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat (5/8), PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak rekan-rekan media untuk ngebuktiin langsung kemampuan dari motor bertipe naked sport yang punya kapasitas mesin 149,66 cc ini, bradsis.

Pada saat prosesi peluncuran, pihak AHM udah menjabarkan keunggulan motor terbarunya, mulai dari desain, teknologi, hingga perfoma yang diklaim makin yahud. Sebelum sesi test dimulai, instruktur safety riding AHM menjelaskan trek yang akan dilalui untuk test ride kali ini.

Masih dengan test rider ME yang memiliki postur badan 155/51 untuk mencoba kemampuan dari CB150R. Bentuk dan desain dari CB150R memang menggoda, garis siluet yang runcing membuat motor ini menonjolkan bodi motor yang gahar.

Menggunakan apparel lengkap, test rider ME langsung memilih motor. Ketinggian tempat duduk 797mm pas banget dengan postur kaum brader di Indonesia pada umumnya. Bagian jok yang meramping di antara kedua paha bikin posisi duduk lebih nyaman. Jangan bingung untuk mencari letak kunci kontak, Honda udah mindahin letak kunci kontak ke bagian tangki, bradsis.

Nyalakan kontak, speedometer dengan tampilan full digital langsung menyala dan menampilkan informasi seperti kecepatan, kapasitas bensin, putaran mesin, trip meter, dan jam. Warna lampunya yang kuning juga bersahabat dengan mata meski siang hari sekalipun. Upss, satu lagi nih brad n sist, pada tutup tangki CB150R juga sudah meninggalkan yang tipe konvensional. Tutup tangki yang sekarang rata, jadi mempermudah brader n sista saat pengisian bensin tanpa harus bingung meletakkannya.

Saat motor menyala, suara mesin yang halus khas injeksi Honda langsung terdengar. Tarik tuas kopling dan masuk gigi satu, langsung menuju garis start. Tarikan awal di putaran bawah cukup terasa tenaganya, bradsis. Masuk gigi 2 dan 3, motor ini terus menunjukkan perfomanya yang cukup bikin ketagihan. Sayangnya, faktor lintasan yang kurang panjang trek lurusnya jadi gak bisa ngerasain tarikan mesin di putaran menengah ke atas.

Test rider ME mencoba melanjutkan untuk test handling, CB150R dirasa asik buat diajak bermanuver. Pasalnya, motor ini sudah menggunakan ban yang cukup lebar dengan ukuran depan 100/80-17 dan belakang 130/70-17. Jadi, makin pede buat nikung-nikung, bradsis.

Suspensi pada motor ini tidak terlalu bekerja, karena faktor trek yang tersedia gak dilengkapi dengan bumpy test. Tapi ME sendiri mengharapkan suspensi depan dengan ukuran yang lebih besar dan suspensi monoshock yang bisa diatur tingkat kekerasannya/

Posisi riding pada motor CB150R terasa nyaman mulai dari jok yang dibuat lebih ramping, posisi setang kemudi, sampai footstep. ME rasa pantas Honda membandrol All New CB150R StreetFire ini dengan harga Rp 25,4 juta (OTR Jakarta). Motor naked sport ini tersedia dengan tiga pilihan warna, antara lain Quantum Red (merah), Macho Black (hitam) dan Rapid White (putih)..

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Dok. ME
  1182 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !