Yakin Konsisten, Lorenzo Siap Tarung Dengan Marquez
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
09
Ags
2015

Yakin Konsisten, Lorenzo Siap Tarung Dengan Marquez

  12892   0
Yakin Konsisten, Lorenzo Siap Tarung Dengan Marquez
Yakin Konsisten, Lorenzo Siap Tarung Dengan Marquez

INDIANAPOLIS, ME. Hari kedua gak berjalan dengan mulus untuk Jorge Lorenzo. Doi udah gak jadi yang tercepat lagi di sesi latihan bebas ketiga dan keempat. Bahkan saat kualifikasi, Lorenzo nyaris terbuang ke barisan ketiga. Yakin bisa konsisten sepanjang balapan, Lorenzo siap bertarung dengan Marc Marquez..
 
Sebelum raih posisi start ketiga, saat sesi kualifikasi dinyatakan selesai, Lorenzo masih dapet kesempatan untuk muterin satu lap lagi. Di lap terakhirnya ini doi usaha keras untuk bisa raih posisi terdepan, bradsis.
 
"Saya ada di urutan kedelapan, itu adalah momen berbahaya dan saya mendapat banyak tekanan untuk bisa membuat lap terakhir sebaik mungkin, sepresisi dan sesempurna mungkin. Saya berhasil, dan saya sangat bangga akan hal itu karena telah menyelamatkan saya. Karena start dari barisan ketiga atau keempat selalu merupakan masalah besar untuk awal mula balapan," ungkap Lorenzo.
 
Lorenzo gak nyangka ternyata di hari kedua lebih sulit untuk ningkatin performa YZR-M1 miliknya, bradsis. Sementara Marquez, meningkat selangkah di depan Lorenzo. Tapi masih ada sesi warm-up untuk semua pembalap ningkatin besutannya masing-masing.
 
Terlepas dari setting, Lorenzo yakin dia bisa konsisten saat balapan. Pasalnya, doi udah ngetes selama belasan lap dengan ban hard, dan catatan waktunya gak menurun dengan drastis. Lorenzo masih bisa lebih kencang dibanding rivalnya yang pakai ban medium.
 
"Strategi saya adalah mencoba untuk menang. Jika tidak mungkin, tentu saja Valentino (Rossi) yang ada di peringkat pertama klasemen untuk saat ini tidak punya performa terbaik, tapi dia selalu kompetitif saat balapan, tentu saja akan sulit bertahan di depannya. Tapi jika kami bisa meningkatkan performa motor dan bisa mempertahankan kecepatan seperti pada sesi latihan, saya bisa bertarung dengan Marc," pungkas Lorenzo.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  318 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !