Lorenzo Tersisihkan, Podium Utama Antara Marquez vs Pedrosa?
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
09
Ags
2015

Lorenzo Tersisihkan, Podium Utama Antara Marquez vs Pedrosa?

  11888   0
Lorenzo Tersisihkan, Podium Utama Antara Marquez vs Pedrosa?
Lorenzo Tersisihkan, Podium Utama Antara Marquez vs Pedrosa?

INDIANAPOLIS, ME. Jelang balapan, duo Repsol Honda meningkat pesat dan menggeser dominasi Jorge Lorenzo yang pada hari pertama terus jadi yang tercepat, bradsis. Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang start dari posisi pertama dan kedua siap berebut podium utama..
 
Marquez yang tertinggal 65 poin di klasemen tentu bakal usaha keras untuk bisa ngejar ketertinggalannya. Pedrosa yang udah lama di kelas MotoGP dan sama sekali belum ngerasain gelar juara dunia juga tentunya gak mau kalah dengan rekan setimnya yang jauh lebih muda, bradsis.
 
Terlepas dari mengejar poin Lorenzo dan Valentino Rossi, Marquez juga gak mengesampingkan Pedrosa. "Dani sedang dalam performa yang baik, tapi itu juga berarti dia bisa mengalahkan saya. Sekarang ini, kami ada di urutan pertama dan kedua di sini, begitu pula di Jerman. Tentu kami akan bertemu lagi dengan trek dimana kami lebih merasakan kesulitan," ungkap Marquez.
 
Dengan jarak poin Pedrosa yang udah tertinggal 112 poin, maka mustahil dia bisa ngejar selisih poin tersebut. Sempat ada anggapan bahwa Pedrosa diberi mandat oleh Honda untuk ngebantu Marquez menang, bradsis. Tapi hal ini dibantah oleh duo Repsol Honda tersebut.
 
"Tentu tidak, karena kami sedang tidak dalam situasi yang sulit dimana selisih poin sangat ketat. Menurut saya Dani juga bisa menang banyak seri dari sekarang hingga akhir seri nanti. Kami hanya harus berkonsentrasi dengan pekerjaan kami dan memberikan yang terbaik di tiap serinya," jelas Marquez.
 
"Tentu saya saya ingin menang, karena dari awal musim ini sudah begitu berat. Tapi saya tahu saya sudah kembali sedikit demi sedikit. Tentu saya ada di depan membuatnya jadi lebih baik untuk tim. Saya hanya harus fokus untuk membalap sebaik-baiknya. Jika saya bisa bertahan di depan, untuk menang atau podium, maka itu akan lebih positif," tambah Pedrosa.
 
Di antara keduanya, cuma Pedrosa yang mengandalkan sasis 2015, sementara Marquez sasis 2014. Udah berbagai upaya dilakukan, tapi karakter mesin saat mengerem masuk tikungan masih terasa agresif, bradsis. Tapi menurut duo Repsol Honda ini, mereka sedikit demi sedikit udah melakukan peningkatan lebih baik.
 

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  344 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !