Pedrosa Akui Rossi Luar Biasa, Apalagi di Lap Terakhir
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
MOTOGP
10
Ags
2015

Pedrosa Akui Rossi Luar Biasa, Apalagi di Lap Terakhir

  15892   0
Pedrosa Akui Rossi Luar Biasa, Apalagi di Lap Terakhir
Pedrosa Akui Rossi Luar Biasa, Apalagi di Lap Terakhir

INDIANAPOLIS, ME. Dani Pedrosa akhirnya ngerasain lagi bertarung dengan Valentino Rossi, hingga lap terakhir, bradsis. Saling salip menyalip hingga beberapa kali, Pedrosa akui Rossi luar biasa, khususnya yaa di lap terakhir..
 
Pedrosa sanggup masuk tiga besar saat sesi latihan, berbeda dengan Rossi yang cuma sanggup naik ke posisi keempat. Tapi di saat balapan, Rossi meningkat secara signifikan, bradsis.
 
"Cukup sulit hari ini, karena Valentino jauh lebih cepat saat balapan dibanding saat latihan, sekitar o,6 atau o,7 detik lebih cepat. Untuk bisa meningkat seperti itu cukup mengesankan. Terkadang Anda bisa melakukannya di awal-awal balapan saja, tapi dia cukup konstan dan kuat sepanjang balapan," ungkap Pedrosa.
 
Rossi berhasil ngejar Pedrosa yang sebelumnya udah ada sekitar 0,5 detik lebih di depannya. Baru pada 10 lap terakhir Rossi bisa menyalip Pedrosa, bradsis.
 
"Tapi sepertinya, di akhir-akhir seperti 6 lap terakhir, saya lebih ceapt. Ketika saya menyalipnya, saya juga melakukan kesalahan di tikungan 10. Dia menyalip saya kembali dan sedikit lebih kuat saat ada di depan saya. Ketika saya di belakangnya, terkadang sedikit lebih sulit. Saya bisa mengejarnya di lap terakhir, tapi Rossi selalu lebih kuat di lap terakhir," ujar Pedrosa.
 
Pedrosa mengaku belajar banyak dari seri kesepuluh ini, bradsis. Di musim ini, Pedrosa sering kesulitan dengan setting motornya, pertahanin kecepatan, dan juga membuat motornya kencang. Apalagi di lap terakhir, Pedrosa mengaku sering kali lebih lambat sekitar 0,2 atau 0,3 detik.
 
Masalah fisik juga diakuinya jadi faktor utama, bradsis. Pasalnya, sirkuit Indianapolis juga menuntut fisik yang prima, karena banyaknya pergantian arah dan tikungan.
 
"Balapan ini sangat menuntut fisik, khususnya dari segi kecepatan, karena tidak ada satu lap pun untuk istirahat. Tiap lapnya harus 100 persen. Mungkin ada satu lap dimana catatan waktu tidak sempurna, tapi usaha yang diberikan selalu maksimal," pungkas Pedrosa.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  191 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !