Gak Bisa Ngejar Ketertinggalan, Masalah Ducati Masih Seputar Ban?
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
11
Ags
2015

Gak Bisa Ngejar Ketertinggalan, Masalah Ducati Masih Seputar Ban?

  13445   0
Gak Bisa Ngejar Ketertinggalan, Masalah Ducati Masih Seputar Ban?
Gak Bisa Ngejar Ketertinggalan, Masalah Ducati Masih Seputar Ban?

INDIANAPOLIS, ME. Terlempar ke posisi ke-21 saat menghindari bentrokan dengan Cal Crutchlow, membuat Andrea Dovizioso harus kerja keras untuk bisa menyeimbangkan Desmosedici GP15-nya, bradsis. Kejadian yang menimpa Dovi di tikungan kedua tersebut, terjadi karena Crutchlow juga menghindari kontak langsung dengan Bradley Smith di awal lap. Tapi, berkat kerja keras Dovi, doi berhasil finish di posisi kesembilan.

“Pada awal balapan, saya tidak beruntung karena menempatkan posisi di tempat yang salah, yaitu di tikungan kedua. Dengan kejadian tersebut, saya harus terlempar ke luar sirkuit karena menghindari bentrokan dengan Crutchlow yang juga menjaga keseimbangan, agar tidak terjadi kontak dengan Smith,” ujar Dovi.

Sama halnya seperti rekan setim Dovi, Andrea Iannone, yang gak bisa begitu aja naklukin sirkuit Indianapolis. Pasalnya, Dovi juga merasakan kesulitan dan gak bisa seagresif di sirkuit lainnya begitu bertarung di sirkuit tersebut, bradsis.

“Ini amat disayangkan karena di Indianapolis, memperbaiki situasi yang memang buruk, tidaklah gampang. Anda tidak bisa terlalu agresif di sirkuit ini. Itu mesti dipertimbangkan terlebih dahulu. Ini sudah terjadi pada saya selama beberapa balapan terakhir. Jadi, cepat atau lambat, situasi harus berubah!” beber Dovi.

Luigi “Gigi” Dall'Igna selaku General Manager Ducati Corse juga angkat bicara, bradsis. Menurut Gigi, Doi dan timnya masih harus menyelesaikan masalah yang dialami pada GP15. Dan data yang Gigi  dapatkan sewaktu tes di Misano pada bulan Juli, sangat berguna. Itu semua terbukti ketika seri kesepuluh kemarin.

“Kami masih memiliki beberapa masalah pada GP15. Hasil kemarin juga sangat berguna untuk lebih memahami masalah tersebut demi memperbaiki keadaan. Selain itu, kami tidak memiliki tipe ban hard untuk ban belakang. Jadi, agak sulit melakukan yang lebih baik dari ini. Iannone benar-benar baik dalam mempertahankan posisinya, dan itu tidak  mudah untuk tetap konsisten dengan ban tipe medium. Saya juga menyayangkan kejadian Dovi yang harus mengejar ketertinggalan di lap awal,” ungkap Gigi.

Text: Reza (reza@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ducati.com
  352 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !