Widi Hello Band: Dari Hobby, Kini Jadi Crosser Nasional
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
ME-FIGUR
12
Ags
2015

Widi Hello Band: Dari Hobby, Kini Jadi Crosser Nasional

  19006   0
Widi Hello band
Widi Hello band
Widi Hello band
Widi Hello band

JAKARTA, ME. Selebritis Indonesia yang punya hobi ekstrim mungkin bisa dihitung dengan jari, bradsis. Salah satunya adalah Tri Widi Nugroho atau yang lebih dikenal sebagai Widi sang vokalis Hello band yang hingga kini masih eksis di dunia motorcross Tanah Air bersama tim Dumasari Bonoharto VMX Tryink..

Pelantun lagu Ular Berbisa ini emang udah sejak lama suka dengan balap motor garuk tanah ini, bradsis. Awalnya hanya turun di balap Grasstrack sejak tahun 2007 di kampung halamannya di Yogyakarta. 

Tapi beberapa tahun belakangan ini, doi mulai ikutan turun di Kejurnas Motocross di kelas MX2. Begitu dapat juara juara 1, Widi makin ketagihan menjadi seorang crosser nasional, bradsis.

“Saya suka olahraga motorcross karena laki banget, dan selain itu saya juga suka kompetisi dan tantangan. Hobi ini gak semua orang bisa karena butuh proses dan latihan rutin,” ungkap Widi.

“Baru pertama kali turun di Kejurnas Motocross bersama tim Dumasari tahun 2014 menggunakan motor 250cc, langsung juara satu di kelas MX2 Eksekutif B dan sekarang udah naik ke kelas eksekutif A, udah makin kencang-kencang lawannya, jadi makin menantang,” tambahnya.

Hello band juga mendukung penampilan Widi, bradsis. Di Kejurnas Motocross 2015 ini juga Widi selalu konsisten meraih podium. Hanya saja nasib kurang beruntung dialaminya pada seri 5 di Ciamis (1-2/8).

“Untuk menjaga poin saya coba konsisten meraih podium. Dari awal seri saya podium terus, hanya saja di seri 5 ini aja saya sempat terjatuh,” jelas Widi.

Hobi di motocross ini sebenarnya juga Widi tularkan kepada teman-teman artis lainnya, bradsis. Ini sempat terealisasi pada seri awal Kejurnas Motocross 2014 di Ambarawa dengan adanya kelas khusus artis. Saat ini pun doi juga sedang berencana untuk ngumpulin lebih banyak artis biar ajang balap ini makin menarik.

Untuk menjaga stamina dan skill balapnya makin terasah, artis yang berdomisili di Cibubur ini mensiasatinya dengan disiplin berolahraga, yaitu lari dan bersepeda minimal 3 km setiap harinya, bradsis.

“Latihan yang paling rutin saya lakukan lari dan bersepeda minimal 3 km sehari. Untuk latihan motocross saya juga sering latihan di Cibinong, Karawang, dan BSD Serpong,” ungkap Widi kepada tim ME.

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ichsan
  376 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !