MvsR Indonesia 2015: Perhatikan Kostumnya, Sesuaikan Dengan Motornya
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-REVIEW
14
Ags
2015

MvsR Indonesia 2015: Perhatikan Kostumnya, Sesuaikan Dengan Motornya

  20902   0
Mods vs Rockers Indonesia
Mods vs Rockers Indonesia
Fasion rockers
Fasion rockers
Fasion mods
Fasion mods

JAKARTA, ME. Event Mods vs Rockers (MvsR) Indonesia 2015 akan kembali berlangsung, bradsis. Ribuan pengguna scooter (Mods) dan motor custom (Rockers) pastinya udah pada kangen dengan event MvsR yang memiliki sejarah panjang tentang kemunculan dua subkultur ini di negeri asalnya..

Berdasarkan sejarahnya, hadirnya kaum Mods di Inggris pada akhir 1950 sampai pertengahan 1960 disambut bentrok dengan kaum Rockers, bradsis. Sampai saat ini, belum ada keterangan pasti penyebab dari perkelahian antara dua kaum ini.

Fasion yang berbeda menjadi identitas kedua kaum ini, namun dulunya di setiap pertemuan mereka akan selalu adu jotos, bradsis. Tapi beda di Inggris beda juga di Indonesia, di sini malah saling rangkul untuk membuat event besar pada har kemerdekaan Indonesia (17/8). Gokil gak tuh?!

"Acara seperti ini belum ada di Indonesia sebelumnya. Kita bukannya berpatokan ke luar negeri. Tapi kita mengedepankan solidaritas dari dua subkultur. Kita mau kasih lihat bahwa sebenarnya dari dulu antara skuter dengan motor custom udah saling respect," ujar Om Beng, perwakilan dari Scooter Fellowship.

Selain menggunakan aliran motor yang berbeda, fasion juga menjadi ciri khas dari kendaraan yang mereka gunakan. Untuk kaum Mods, berpenampilan rapi, modern, dan trendy. Dalam berkendara biasanya menggunakan parka (jaket atau jas panjang).

Untuk kaum Rockers, selain motor custom, fashion bertema rock n roll dengan menggunakan jaket kulit atau jaket jeans, penggunaan aksesori slayer pada leher, serta sepatu boots bertali lebih banyak digunakan.

Salah kostum pada event MvsR Indonesia tidak menyebabkan konflik, asal loe nggak baper dan percaya diri pastinya. Satu hal lagi brad n sist, loe wajib pakai perlengkapan berkendara yang safety dalam acara rolling city nanti..

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Dok. ME
  499 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !