Gak Cuma Paling Banyak Dibicarakan di Tahun 2015, Honda Jadi yang Paling Direkomendasikan Juga
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-UPDATE
14
Ags
2015

Gak Cuma Paling Banyak Dibicarakan di Tahun 2015, Honda Jadi yang Paling Direkomendasikan Juga

  8955   0
Gak Cuma Paling Banyak Dibicarakan di Tahun 2015, Honda Jadi yang Paling Direkomendasikan Juga
Gak Cuma Paling Banyak Dibicarakan di Tahun 2015, Honda Jadi yang Paling Direkomendasikan Juga

JAKARTA, ME. Lembaga Riset Onbee Marketing Research dan Majalah SWA melakukan penelitian terhadap beberapa merek motor di Indonesia. Dari ribuan responden, ternyata hasilnya cukup mengejutkan, bradsis. Motor Honda terbukti menjadi motor yang paling banyak dibicarakan oleh brader n sista di Indonesia..

Gak cuma jadi motor yang paling banyak dibicarakan, tapi juga direkomendasikan oleh masyarakat. Berdasarkan riset ini, Honda Supra yang dikenal sebagai Rajanya Motor Bebek kembali dinobatkan menjadi sepeda motor bebek yang paling banyak dibicarakan dan direkomendasikan. Sementara untuk kategori matik, Honda Vario juga bisa mempertahankan dengan kembali mendapatkan penghargaan ini.

"Melalui sepeda motor Honda, kami selalu berusaha mengerti apa yang dibutuhkan oleh konsumen untuk memberikan pengalaman berkendara terbaik sehari-harinya. Kami juga berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang mempercayai dan merekomendasikan produk-produk kami," ujar Ahmad Muhibbuddin, Deputy Head of Corporate Communication AHM, yang mewakili Honda menerima penghargaan Wold of Mouth Marketing (WOMM) 2015.

Penghargaan ini diberikan kepada pemenang berdasarkan hasil survei WOMM yang telah dilakukan sebelumnya. Di tahun 2015 ini, survei WOMM dilakukan secara tatap muka dan telepon menggunakan kuesioner terstruktur pada periode April-Mei 2015. Sebanyak 3.011 responden dari 7 wilyah di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, Makassar dan Denpasar.

Pemenang ditentukan berdasarkan skor WOMM Index tertinggi di tiap kategori produk. Skor ini dihitung dari formulasi antara fungsi WOM (advocacy Equity) dan fungsi jejaring social (network equity) sebagai multiplier factor.
Skor fungsi WOM (advocacy Equity) terdiri dari tiga variabel yaitu talk (sejauh mana merek menarik untuk dibicarakan), promotion (bagaimana produk direkomendasikan secara positif), dan selling (bagaimana pembicaraan tentang produk yang direkomendasikan mampu mengkonversi orang lain untuk membeli produk).

Sedangkan, pada fungsi jejaring sosial, survei WOMM menunjukkan sejauh mana penyebaran sebuah merek direkomendasikan melalui komunikasi jejaring sosial dan dihubungkan dengan jaringan pertemanan yang dimiliki oleh pengguna jejaring sosial..

Text: Ismet (ismet@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  186 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (35)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !