Gara-gara Pedrosa, Akhirnya Rossi Ngerasain Crash Juga di Musim ini
GM Juli 2015
SSS chain
Jakarta Custom Culture 2017
MOTOGP
15
Ags
2015

Gara-gara Pedrosa, Akhirnya Rossi Ngerasain Crash Juga di Musim ini

  11307   0
Gara-gara Pedrosa, Akhirnya Rossi Ngerasain Crash Juga di Musim ini
Gara-gara Pedrosa, Akhirnya Rossi Ngerasain Crash Juga di Musim ini

BRNO, ME. Hingga seri kesebelas MotoGP 2015 digelar di sirkuit Brno, Republik Ceko, Valentino Rossi akhirnya ngerasain juga crash untuk pertama kalinya di musim ini, bradsis. Semua gara-gara Dani Pedrosa yang mengalami masalah dengan motornya..
 
Motor RC213V milik Pedrosa mengalami kebocoran di bagian sokbreker depannya, hingga oli tersebut berceceran sedikit ke sirkuit. Namun sayangnya, ada Rossi yang tepat ada di belakang Pedrosa, bradsis.
 
“Saya merasakan asap dari motor Dani sejak tikungan sebelumnya. Tapi sepertinya hanya perasaan saya saja, karena biasanya hal ini tidak terjadi. Dan juga hanya saya yang crash, mungkin karena dia tidak kehilangan banyak oli, hanya kehilangan sedikit yang cukup membuat saya slide, tapi yang terpenting saya baik-baik saja,” ungkap Rossi.
 
“Saya dengan beberapa minggu sebelumnya bahwa Dani akan memberi saya beberapa masalah, tapi saya harap tidak seperti ini!” kelakar Rossi.
 
Gara-gara crash tersebut, Rossi juga terpaksa pakai YZR-M1 cadangan. Di sesi latihan bebas kedua ini Rossi naik ke posisi keempat dari yang tadinya ada di posisi keenam pada sesi latihan bebas pertama. Namun jaraknya dengan Marc Marquez yang ada di posisi pertama masih tertinggal 0,561 detik, bradsis.
 
“Siang ini sulit bagi semua orang, karena trek sangat licin dan tingkat grip juga rendah. Di saat yang bersamaan juga banyak permukaan trek yang tidak rata, jadi tiap kali saya masuk tikungan, saya berada cukup di limit,” terang Rossi.
 
“Di akhir-akhir sesi, berjalan lebih baik dan saya naik ke posisi keempat. Tapi saya harus mengejar ketertinggalan, khususnya dengan Jorge, yang kelihatannya punya performa terbaik,” lanjutnya.
 
Menurut Rossi, rekan setimnya ini benar-benar tampil sempurna, bradsis. Lorenzo lebih handal di pengereman dan juga masuk tikungan. Sementara bagi Rossi, dua hal tadi yang sulit untuk diatur di sirkuit ini..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  187 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !