Posisi Terdesak, Marquez Siap Ambil Resiko Terbesar
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
16
Ags
2015

Posisi Terdesak, Marquez Siap Ambil Resiko Terbesar

  6407   0
Posisi Terdesak, Marquez Siap Ambil Resiko Terbesar
Posisi Terdesak, Marquez Siap Ambil Resiko Terbesar

BRNO, ME. Marc Marquez masih selalu jadi favorit di tiap serinya untuk injak podium utama. Tapi posisinya sekarang ini tertinggal jauh di tangga klasemen dari Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Maka itu, Marquez siap untuk ambil resiko terbesar andaikan posisinya mulai terdesak, bradsis..
 
Di sesi latihan dan kualifikasi, nama Marquez selalu masuk lima bahkan tiga besar. Mulai dari pertengahan musim hingga sekarang ini, doi makin kompetitif, bradsis. Meski tertinggal dari Lorenzo raih pole position, Marquez yang start dari posisi kedua cuma terpaut 0,074 lebih lambat.
 
"Targetnya adalah barisan pertama, tapi tentu saja saya mencoba untuk mendapatkan pole position. Pada akhirnya, sangat dekat dengan Jorge, tapi dia jauh lebih luar biasa. Untuk balapan nanti, yang terpenting adalah ritme. Sepertinya kami sanggup, saya akan mencoba meningkatkan riding style dibanding setting saat warm up nanti," ungkap Marquez.
 
"Target berikutnya adalah start dengan baik dan mengikuti kedua pembalap Yamaha tersebut. Ini bisa menjadi balapan yang bagus, karena ini sirkuit yang bagus juga untuk menyalip. Saya tertinggal jauh di klasemen dan yang terpenting saya tidak rugi apa-apa. Jadi, jika perlu mengambil resiko, saya akan melakukannya," lanjutnya.
 
Di sesi latihan bebas, Marquez dua kali mengalami crash, bradsis. Menurutnya hal tersebut wajar-wajar aja, karena motor gak nyaman dan ditambah lagi temperatur sirkuit sangat panas membuat aspal jadi licin. Tapi yang terpenting, doi belajar sesuatu dari kejadian tersebut.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  143 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !