Cedera Kaki Kiri Menghambat, Pedrosa Jauh Lebih Lambat
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
16
Ags
2015

Cedera Kaki Kiri Menghambat, Pedrosa Jauh Lebih Lambat

  9794   0
Cedera Kaki Kiri Menghambat, Pedrosa Jauh Lebih Lambat
Cedera Kaki Kiri Menghambat, Pedrosa Jauh Lebih Lambat

BRNO, ME. Gara-gara kebocoran oli pada sokbreker depannya, Dani Pedrosa mengalami highside yang berujung pada cedera lama yang kambuh kembali. Pergelangan kaki kirinya kesakitan dan menghambat Pedrosa untuk mencatat waktu terbaik..
 
Di sesi latihan bebas pada hari pertama, nama Pedrosa masih ada di jajaran pembalap teratas. Tapi di hari kedua, cederanya ini bikin Pedrosa jadi jauh lebih lambat, khususnya saat kualifikasi. Bahkan, Pedrosa merasa dirinya seperti pembalap amatir, bradsis.
 
"Saya tidak bisa banyak menggerakan pergelangan kaki, sangat sakit ketika ingin menggerakkannya. Sulit untuk mengoper gigi, khususnya saat menurunkan gigi. Pada dasarnya, masalah terbesar adalah saya tidak menjangkau pedal dengan baik, karena ukuran tubuh saya. Tapi hari ini, karena tidak bisa menggerakkan pergelangan kaki, saya harus membalap dengan sangat berbeda," ungkap Pedrosa.
 
"Khususnya ketika akan masuk tikungan ke kanan, saya harus mengerem, mengoper gigi di saat bisa, menggerakkan pantat ke samping, dan mulai gas lagi, seperti amatiran," tambahnya.
 
Bukan cuma pergelangan kaki kiri doang yang jadi akibat dari crash kemarin, bradsis. Pedrosa mengakui lehernya juga kesakitan. Tapi kalo dibanding dengan sakit di pergelangan kakinya, sakit yang di leher masih belum ada apa-apanya.
 
"Saya harap bisa lebih baik lagi dengan bantuan suntikan, dan itu membantu saya menjadi lebih tenang. Saya tidak bisa berkata banyak, tapi saya berharap seperti itu,' ujarnya.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  356 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !