Gak Sampai Setengah Balapan, Marquez Harus Rela Lepas Lorenzo
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
17
Ags
2015

Gak Sampai Setengah Balapan, Marquez Harus Rela Lepas Lorenzo

  14102   0
Gak Sampai Setengah Balapan, Marquez Harus Rela Lepas Lorenzo
Gak Sampai Setengah Balapan, Marquez Harus Rela Lepas Lorenzo

BRNO, ME. Di seri sebelumnya, Marc Marquez berhasil ngejar Jorge Lorenzo hingga akhir balapan. Tapi di seri kesebelas MotoGP 2015 di sirkuit Brno, Republik Ceko, jangankan sampai akhir balapan, bradsis. Belum ada setengah balapan, Marquez harus rela ngelepas Lorenzo semakin di depan..
 
Marquez mengakui bahwa kali ini emang Jorge selangkah lebih maju. Gap antara Lorenzo dengan Marquez hingga fnish terpaut hingga 4,5 detik, bradsis. Sebelumnya, Marquez bilang mau ambil resiko lebih besar, tapi dia juga cukup jenius untuk gak terlalu maksa.
 
"Saat balapan, kami mencoba mengambil resiko di beberapa lap pertama. Saya membalap hingga limit dan mampu mengikutinya hingga 7-8 lap, tapi ketika performa ban belakang menurun, saya mulai bermasalah dengan grip dan akselerasi," ungkap Marquez.
 
"Jadi saya bilang, baiklah ini saatnya mengatur jarak dengan Valentino. Saya senang karena Brno adalah salah satu sirkuit dimana kami lebih kesulitan dan salah satu sirkuit paling sulit untuk kami," lanjutnya.
 
Marquez dan timnya mulai optimis begitu melihat hasil sesi latihan bebas pertama. Jaraknya dengan Lorenzo cuma terpaut 0,8 hingga 1 detik doang, bradsis.
 
"Kami mencoba mengurangi selisih ini dan juga saat balapan, meskipun sulit untuk bisa mengikutinya. Akan tiba saatnya balapan di trek yang bisa kami menangi, tapi jika hal itu mustahil, maka pilihan tepat dan pintar untuk bisa lengkapi podium," pungkas Marquez.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  381 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !