Perebutan Gelar Mulai dari Awal, Rossi dan Lorenzo Saling Baca Kemampuan
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
18
Ags
2015

Perebutan Gelar Mulai dari Awal, Rossi dan Lorenzo Saling Baca Kemampuan

  9506   0
Perebutan Gelar Mulai dari Awal, Rossi dan Lorenzo Saling Baca Kemampuan
Perebutan Gelar Mulai dari Awal, Rossi dan Lorenzo Saling Baca Kemampuan

BRNO, ME. MotoGP 2015 masih tersisa 7 seri lagi, bradsis. Setelah Jorge Lorenzo menang pada seri kesebelas di sirkuit Brno, Republik Ceko, Valentino Rossi otomatis tergeser posisinya dari puncak klasemen. Dengan jumlah poin yang sama, keduanya mulai saling baca kemampuan, bradsis..
 
"Sulit dipercaya bahwa setelah 11 seri, poin kami sama, jadi ini akan menjadi, atau sudah menjadi pertarungan yang luar biasa. Setelah libur musim panas, Jorge mampu kembali dengan kondisi yang prima. Dua balapan yang fantastis, juga saat di Indy dimana dia bertarung dengan Marc (Marquez) hingga lap terakhir," ungkap Rossi.
 
Sekarang beda keduanya cukup jauh, bradsis. Lorenzo 5 kemenangan musim ini, sementara Rossi cuma 3 kemenangan. Kalo mau rebut gelar juara dunia, Rossi dan timnya harus bisa ningkatin performa mereka, khususnya pada sesi kualifikasi, agar tidak banyak waktu terbuang untuk mengejar barisan terdepan.
 
"Perbedaan antara kami datang dari kecepatan yang bisa diraih, khususnya pada saat balapan. Biasanya Jorge selalu sangat, sangat cepat di semua kondisi. Kami harus bekerja keras untuk bisa meningkat dan mencoba bertarung hingga akhir," jelas Rossi.
 
Menurut Lorenzo sendiri, mereka berdua punya gaya balap yang mirip-mirip, bradsis. "Kami sangat halus. Sangat cepat saat di tikungan. Kami sangat konsisten dengan catatan waktu selama balapan. Kami juga tidak melakukan banyak kesalahan," terang Lorenzo.
 
"Mungkin dia mengerem lebih keras dan menggunakan setting yang berbeda untuk bisa mengerem lebih telat dan lebih keras, dan karena itu dia punya kelebihan saat bertarung. Tapi saya lebih cepat saat di tikungan. Jika saya merasa lebih baik saat di atas motor, saya bisa sangat cepat, tapi khususnya sangat konsisten dengan catatan waktu saya," lanjutnya.
 
Tapi semua tergantung dari treknya lagi, bradsis. Kondisi fisik, permukaan sirkuit, cuaca, dan juga grip ban..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  206 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !