Masalah Sama, M1 Lorenzo Masih Lebih Unggul dari Rossi
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
29
Ags
2015

Masalah Sama, M1 Lorenzo Masih Lebih Unggul dari Rossi

  12017   0
Masalah Sama, M1 Lorenzo Masih Lebih Unggul dari Rossi
Masalah Sama, M1 Lorenzo Masih Lebih Unggul dari Rossi

SILVERSTONE, ME. Seperti yang Jorge Lorenzo bilang, lebih terlihat siapa yang lebih hebat kalo bersaing dengan motor yang sama. Di seri keduabelas MotoGP 2015 di sirkuit Silverstone, Inggris, YZR-M1 Lorenzo sejauh ini terbukti lebih unggul dibanding milik rekan setimnya, Valentino Rossi..
 
Kalo melihat hasil dari hari pertama ini, di kedua sesi latihan cuma nama Lorenzo dan Marc Marquez aja yang sanggup tampil konsisten, bradsis. Bahkan, Lorenzo jauh lebih meningkat pada sesi latihan kedua dibanding Marquez maupun Rossi.
 
Tahun lalu, Lorenzo kalah dari Marquez dengan 0,7 detik. Di hari pertama ini, Lorenzo berhasil ungguli Marquez dengan 0,033 detik, bradsis. Sementara dengan Rossi, Lorenzo unggul 1 detik. Sama-sama bermasalah dengan grip ban belakang, tapi Lorenzo gak separah Rossi.
 
"Sepertinya bannya bekerja dengan baik di awal dan dalam satu lap saya merasa kuat. Di pagi hari berjalan dengan baik, lalu di siang hari saya sangat kencang di lap pertama. Saya tidak menyangkan peningkatan yang besar dari segi catatan waktu," ungkap Lorenzo.
 
"Tapi sejujurnya, sulit untuk menjaga kecepatan seperti pada sesi latihan pertama. Ini yang harus kami perbaiki dan sepertinya semua orang mungkn juga mengalami masalah yang sama," lanjutnya.
 
Lorenzo juga mengakui ban belakangnya suka mulai spin di sesi latihan kedua, bradsis. Di sesi latihan berikutnya, Lorenzo dan timnya bakal fokus di bagian akselerasi dan membuat motor jadi lebih gampang dikendarai. Pasalnya, setting M1 yang sekarang masih kurang nyaman untuk digeber. Ditambah lagi, permukaan sirkuit yang gak rata juga ngasih kendala tersendiri, bradsis..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  329 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !