Ban Gak Jadi Masalah, Marquez Keluhkan Permukaan Trek Silverstone
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
MOTOGP
29
Ags
2015

Ban Gak Jadi Masalah, Marquez Keluhkan Permukaan Trek Silverstone

  5150   0
Ban Gak Jadi Masalah, Marquez Keluhkan Permukaan Trek Silverstone
Ban Gak Jadi Masalah, Marquez Keluhkan Permukaan Trek Silverstone

SILVERSTONE, ME. Di saat duo Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, mengeluh tentang ban belakang, Marc Marquez malah gak menganggap hal tersebut bukan masalah besar, bradsis. Justru yang paling utama dikeluhkan adalah permukaan sirkuit Silverstone, Inggris..
 
"Sekarang ini, kami memiliki masalah yang sama dan juga kami memiliki feeling seperti tahun lalu, dan kami mencoba meningkatkannya, khususnya saat keluar tikungan, dimana saat ini kami sangat kesusahan di bagian tersebut," ungkap Marquez.
 
"Tapi saya merasa baik-baik saja, karena ritme saya tidak terlalu buruk. Mungkin ini menjadi titik kelemahan kami, seperti di Brno, ketika ban belakang mulai drop, saya sangat kesusahan mengendalikan motor. Tapi di sini, sepertinya begitu ban mulai drop, saya masih bisa menjaga ritme lebih baik," lanjutnya.
 
Marquez dan timnya bakal fokus untuk ningkatin akselerasi saat keluar tikungan, bradsis. Karena di seri-seri sebelumnya, Marquez yang membayang-bayangi Lorenzo hampir sepanjang balapan mengakui YZR-M1 sangat cepat saat keluar tikungan. Selain itu, masalah suspensi juga bakal jadi fokus mereka, karena permukaan sirkuit yang terlalu bumpy.
 
"Seolah-olah motor bergerak terus dengan banyaknya permukaan yang tidak rata, dan kami bekerja keras untuk bisa menyerapnya lebih baik. Di tikungan 8 sangat bumpy, tepatnya saat masuk tikungan. Lalu di tikungan 14, di titik pengereman juga sangat bumpy. Tapi tidak masalah, karena saya mengira akan lebih parah. Di sektor satu di chicane juga cukup bumpy, tapi tidak terlalu parah," keluh Marquez.
 
Marquez cuma tertinggal 0,033 detik dari Lorenzo, bradsis. Dengan hasil hari pertama ini, Marquez tahu lawan terberatnya kali ini masih Lorenzo. Tapi tentunya dengan tidak mengesampingkan rival-rival lainnya, seperti Rossi dan juga rekan setimnya sendiri, Dani Pedrosa..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  107 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (48)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !