Sisa 6 Seri, Lorenzo Yakin Kesempatan Finish di Depan Rossi Lebih Banyak
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
31
Ags
2015

Sisa 6 Seri, Lorenzo Yakin Kesempatan Finish di Depan Rossi Lebih Banyak

  8914   0
Sisa 6 Seri, Lorenzo Yakin Kesempatan Finish di Depan Rossi Lebih Banyak
Sisa 6 Seri, Lorenzo Yakin Kesempatan Finish di Depan Rossi Lebih Banyak

SILVERSTONE, ME. Jorge Lorenzo merelakan seri keduabelas MotoGP 2015 menjadi milik Valentino Rossi. Sekarang Lorenzo tertinggal 12 poin, bradsis. Tapi di sisa 6 seri ini, Lorenzo yakin punya kesempatan lebih banyak untuk finish di depan rekan setimnya tersebut..
 
Kalo dilirik lagi ke seri-seri yang udah berlalu, performa YZR-M1 milik Jorge Lorenzo mungkin lebih baik dibanding Rossi. Tapi entah bagaimana, Rossi selalu bisa manfaatin balapan sebaik-baiknya untuk selalu naik podium. Jangan lupa, sebelum persaingan seketat sekarang, Lorenzo udah sempat tertingga 29 poin.
 
"Kami berhasil mengejar 29 poin. Menurut saya, secara normal kecepatan kami sangat baik, mungkin lebih baik dari Vale secara keseluruhan. Jadi, masih ada 6 seri lagi dan kami akan coba mengejar poin seperti yang sudah kami lakukan dua kali dalam tahun ini," ungkap Lorenzo.
 
Baik Lorenzo maupun Rossi juga udah bisa fokus ke satu lawan aja, bradsis. Dengan crash-nya Marc Marquez di sirkuit Silverstone, Inggris, kandas udah harapannya untuk mempertahankan gelar juara dunia. Masih ada kesempatan, tapi kecil banget, bradsis.
 
"Sepertinya Marquez jauh lebih buruk dari saya, karena dia hampir keluar dari perebutan kejuaraan ini. Jadi, hanya tinggal satu rival, satu pembalap, yang harus saya terus fokus, dan itu Valentino," jelasnya.
 
Lorenzo yakin kalo kondisi balapan dalam keadaan kering, pasti hasilnya bakal berbeda, bradsis. Emang dari yang udah-udah, catatan waktu Lorenzo sulit terkejar oleh Rossi di saat kondisi trek kering. "Saya akan terus seperti itu di beberapa seri kedepan dan sepertinya saya akan punya kemungkinan lebih untuk finish di depannya dalam balapan-balapan berikutnya dan mengejar poin," ujar Lorenzo.
 
Musim lalu, di 6 seri yang tersisa, Lorenzo dan Rossi meraih jumlah poin yang sama, bradsis. Dua kali juara 1, dua kali juara 2, satu kali juara 3, dan satu kali gagal finish. Bisa dibilang, tahun lalu mereka punya peluang yang seimbang, entah dengan tahun ini.
 
Seri berikutnya digelar di sirkuit Misano, Italia, dimana ini adalah kandangnya para pembalap Italia, bradsis. Musim lalu, Rossi sukses menang di sirkuit ini. Meskipun balapan di sini selalu dalam kondisi kering, tapi Lorenzo masih belum yakin bakal seperti apa balapan musim ini..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: yamahamotogp.com
  213 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !