ARRC 2015 Seri 4 Supersport 600: Yudhistira Berhasil Lengkapi Podium Race 2, ini Rahasianya
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
ROAD-RACE
31
Ags
2015

ARRC 2015 Seri 4 Supersport 600: Yudhistira Berhasil Lengkapi Podium Race 2, ini Rahasianya

  15740   0
H.A Yudhistira
H.A Yudhistira
H.A Yudhistira
H.A Yudhistira

THAILAND, ME. Nama H.A Yudhistira masuk dalam tiga besar pada Race 2 kelas Supersport 600 di seri 4 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015. Pembalap dari tim Manual Tech KYT Kawasaki ini berhasil injak podium ketiga di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Minggu kemarin (30/8)..

Sebelumnya pada sesi free practice 1 dan 2, Yudhis sempat menempati posisi 3 dan 4, bradsis. "Kendalanya pada suspensi depan banyak getar. Tapi berkat kerjasama tim dan mekanik masalah itu bisa diatasi cepat," ucap Yudhis.

Pembalap asal Binuang, Kalimantan Selatan, ini menjelaskan bahwa pada race 2 dirinya mengambil posisi paling luar dengan tujuan biar rpm motor saat keluar R1 gak ngedrop. Jadi, dengan rpm yang nggak ngedrop, saat masuk R3 juga bisa cepat dengan rpm yang masih tinggi.

Yudhis lebih memilih settingan tahun lalu untuk tempur di Race 2, bradsis. "Sempat pakai settingan tahun ini, tapi hasilnya cuma bisa finish keempat saat Race 1. Jadi, kita coba settingan tahun kemarin saat warm up pagi sebelum Race 2 dan hasilnya bagus," ujar Yudhis kepada tim ME.

Hasilnya, pertarungan Yudhis dengan Yuki Takahashi dan Tomoyoshi Koyama cukup menengangkan dan sangat dramatis. "Hasil settingan yang bagus saat warm up kita lanjutkan ke Race 2. Hasilnya, bisa fighting sampai finish dan alhamdulillah bisa podium. Padahal, saya start dari grid 10," tuntas Yudhis.

Congratulation, brad!

Text: Ismet (ismet@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Bacenk
  562 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !