Impresi ME, Peugeot Django: Tampang Klasik, Buat Harian Juga Asik
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
FIRST RIDE
01
Sep
2015

Impresi ME, Peugeot Django: Tampang Klasik, Buat Harian Juga Asik

  14350   0
Peugeot Django
Peugeot Django
Peugeot Django
Peugeot Django
Peugeot Django
Peugeot Django
Peugeot Django
Peugeot Django

JAKARTA, ME. Hadirnya Peugeot Django di Indonesia diyakini akan membawa nuansa baru di dunia roda dua Indonesia, khususnya segmen skutik. Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 jadi kesempatan untuk unjuk gigi kehadiran skuter dari pabrikan asal Perancis ini, bradsis..

Meski tampilan dengan konsep klasik, Django bisa dijadikan kendaraan harian yang tetap nyaman dikendarai. Arena test ride yang disediakan di area JIExpo Kemayoran tidak disia-siakan tim ME untuk jajal langsung kemampuannya.

Duduk di atas jok Django empuk banget buat test rider ME dengan postur 170 cm dan berat 67 kg. Dengan roda diameter 12 inci, kaki juga bisa menapak sempurna, bradsis. Lain lagi bagi brader n sista yang punya tinggi kurang dari 160 cm. Akan sedikit harus jinjit kaki atau sama halnya seperti yang dirasakan pada kompetitor sekelas Vespa Sprint/Primavera.

Saat kunci kontak diputar, tampak beberapa indikator informasi yang ada pada speedometer mulai dari temperatur suhu udara, jam, dan fuel meter. Mesinnya sangat terdengar halus tanpa suara kasar seperti pada skutik Jepang.

Lintasan pengetesan yang tersedia cukup memadai dengan trek lurus, zig-zag dan cone membentuk angka 8. Saat grip gas dibuka mengawali start, tenaga Django memang tidak terlalu besar atau kurang menghentak. Tapi justru malah terasa halus soal handlingnya, bradsis.

Perpaduan wheelbase 1350 mm dan lebar setang 710 mm bikin rider asik dan motor tetap anteng diajak meliuk-liuk. Dengan power 10,7 dk, Django terbilang tidak liar dan mudah dikuasai.

Fitur pendukung Django yang tak kalah menarik yaitu colokan charging untuk smartphone. Ada soket 12V untuk keperluan sumber listrik alat-alat elektronik. Sangat fungsional kan? Asyik juga nih buat dijadiin motor harian, bradsis. Beberapa fiturnya ini bisa ditemui pada tiga varian Django yaitu Evasion, Sport dan Allure.

Ketiga tipe Django ini hanya dibedakan pada wujud tampilannya aja, bradsis. Evasion dengan desain original klasik dan kombinas dua warnanya, Sport dengan model cover single seater yang sporty. Terakhir, Django Allure yang tampil klasik lebih kuat dengan aksesori boks belakang dan winshield..

Text: Ismet (ismet@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Arbi
  438 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (50)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !