ARRC 2015 Seri 4 SAC: Pimpin Klasemen, Andreas Gunawan Semakin Dekat Juara Umum
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ROAD-RACE
02
Sep
2015

ARRC 2015 Seri 4 SAC: Pimpin Klasemen, Andreas Gunawan Semakin Dekat Juara Umum

  14379   0
Andreas Gunawan
Andreas Gunawan
SAC 2015 Round 4, Thailand
SAC 2015 Round 4, Thailand

BURIRAM, ME. Semangat pembalap Indonesia untuk memanfaatkan kesempatan menjadi juara sekaligus menambah poin kembali diwujudkan pada Suzuki Asia Challenge (SAC) 2015 seri 4 yang digelar di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (29-30/8). Hasilnya luar biasa, Andreas Gunawan masih mimpin klasemen dengan poin tertinggi dan berpeluang besar untuk jadi juara umum SAC 2015, bradsis..

Strategi tim pembalap Indonesia untuk dapat menguasai barisan rombongan terdepan sepanjang balapan diawali dari perolehan starting position yang cukup baik. Hasil sesi kualifikasi menempatkan Adhi Chandra (#99) sebagai peraih pole position, Andreas Gunawan (#43) dari posisi 3 dan Dedi Kumohon (#55) dari posisi 5.

Penampilan Andreas Gunawan sejak sesi latihan hingga kualifikasi untuk Race 1 sangat kencang dan konsisten. Keseriusannya dalam membesut Suzuki Satria FU150 membuat banyak pihak sepakat bila Andreas dapat mengungguli lawan-lawannya termasuk pembalap tuan rumah, bradsis.

Meski baru pertama kali berlaga di Chang Internasional Circuit, pemuda asal Lampung ini tetap menunjukkan kualitas teknik membalap yang sangat baik. Terlihat beberapa kali Andreas dapat mengatasi ketertinggalan dari lawan-lawannya, namun pada akhirnya Andreas mampu finish terdepan.

Menurut Andreas, sirkuit yang memiliki panjang 4.554 meter ini tergolong sulit ditaklukkan, apalagi dengan banyaknya trek lurus yang panjang, bradsis. Tekadnya buat menambah poin dan memperlebar jarak di klasemenlah yang menjadi semangat bagi Andreas Gunawan.

“Sejak awal start, saya hanya berkeinginan untuk dapat finish pertama dengan tetap terus konsisten,” ucap Andreas.

Berlanjut ke Race 2 SAC 2015, kali ini pembalap berusia 16 tahun, Adhi Chandra memberikan aksi yang lebih maksimal dibandingkan race sebelumnya, bradsis. Adhi berusaha untuk memberikan perlawanan kepada pembalap dari negara lain, namun di akhir balapan Adhi terhalang oleh dua pembalap Jepang hingga hanya dapat menyelesaikan balapan di posisi ke-3.

“Race 2 sangat berat bagi saya, semua lawan begitu ngotot bahkan cenderung tak terkontrol. Saya hanya bisa mencoba terus bertahan dan mencari peluang. Semangat saya muncul ketika melihat rekan saya Andreas dan Dedi yang terjatuh di balapan tadi. Tujuan saya hanya agar saya bisa naik podium, namun pembalap Jepang itu begitu kompak.” Ujar Adhi Chandra.

Secara keseluruhan, meski gak bisa menyelesaikan Race 2, saat ini Andreas Gunawan masih memimpin puncak klasemen SAC 2015 dengan total poin 131, disusul Takeru Murase (JPN) yang berhasil menyingkirkan Patis Chooprathet (THA) dengan point 119. Patis sendiri saat ini berada di posisi ke-3 dengan point 114, bradsis.

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: istimewa / Dok. ME
  440 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !